Cara dan Resep Membuat Donat Kentang, Hasilnya Dijamin Empuk dan Mengembang Sempurna

- 26 Februari 2022, 18:30 WIB
Ilustrasi Donat sudah ada di Belanda sejak abad ke-19, pada masa itu orang belanda menyebut donat dengan Olykoes atau kue minyak dan berbentuk seperti kue bola-bola.
Ilustrasi Donat sudah ada di Belanda sejak abad ke-19, pada masa itu orang belanda menyebut donat dengan Olykoes atau kue minyak dan berbentuk seperti kue bola-bola. /pixabay.com/@dohnalovajane

BERITA DIY - Berikut ini adalah cara dan resep membuat donat dari kentang yang hasilnya dijamin empuk dan mengembang dengan sempurna. Namun, sebelumnya simak dulu hal-lah seputar donat yang perlu anda tahu.

Donat bisa dibuat dengan menggunakan berbagai bahan dasar, misalnya kentang. Donat kentang ini sering dijadikan ide jualan dan laris manis di pasaran, mulai dari pinggir jalan hingga mall.

Donat kentang juga terkadang disebut dengan Spudnut. Memiliki rasa yang manis dan terbuat dari kentang tumbuk atau tepung kentang, bukan menggunakan tepung terigu seperti donat pada umumnya.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Fish Cake atau Eomuk Populer di Korea Selatan yang Halal

Cara membuat donat kentang tidak perlu menggunakan oven, karena menggunakan teknik digoreng. Donat kentang cenderung lebih ringan daripada donat tepung dan biasanya ditaburi dengan berbagai hiasan atau topping seperti donat lainnya.

Keberadaan donat di Indonesia bermula pada tahun 1968, oleh stan American Donut di Djakarta Fair yang sekarang menjadi (Pekan Raya Jakarta). American Donut mempunyai tradisi tahunan yang membuka stan Pekan Raya Jakarta sampai sekarang.

Berikut adalah cara dan resep membuat donat kentang yang bisa anda tiru di rumah, dijamin empuk dan mengembang sempurna.

Baca Juga: Resep Creme Brulee Dessert Manis dan Lembut Khas Prancis yang Bisa Jadi Ide Jualan Kekinian

Bahan donat kentang:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x