Resep Donat Sehat Tanpa Digoreng, Ide Jualan Menguntungkan Saat Minyak Langka

- 23 Februari 2022, 15:04 WIB
ilustrasi. Resep donat sehat tanpa digoreng, ide jualan menguntungkan saat minyak langka.
ilustrasi. Resep donat sehat tanpa digoreng, ide jualan menguntungkan saat minyak langka. /PIXABAY/Zozz_

BERITA DIY - Simak resep dan cara membuat donat sehat tanpa digoreng, dapat dijadikan sebagai ide jualan menguntungkan saat minyak langka dan mahal.

Donat merupakan salah satu jenis jajanan yang umumnya dibuat dari adonan terigu, gula pasir, mentega, kuning telur, dan emulsifier. Adonan tersebut kemudian digoreng dalam minyak yang berlimpah.

Penampilan donat memiliki bentuk lingkaran dengan lubang di bagian tengahnya atau hampir menyerupai bentuk cincin yang tebal. Donat dapat menjadi menu makanan penutup dan menjadi makanan ringan yang murah meriah.

Baca Juga: Resep Mie Celor Khas Palembang dengan Kuah Kental nan Gurih: Simpel dan Anti Gagal, Begini Cara Membuatnya

Untuk mempercantik tampilan donat, orang-orang sering menambahkan topping di atas donat dengan berbagai jenis topping, seperti keji, coklat, meises, kacang, mete, permen, dan bahan-bahan lainnya.

Saat ini harga minyak yang mahal dan keberadaannya yang langka membuat para pedagang atau orang-orang harus mengeluarkan budget lebih banyak.

Artikel ini akan memberikan resep dan cara membuat donat tanpa perlu digoreng, sehingga dapat menjadi solusi di saat harga minyak mahal dan langka. Selain hemat, donat ini juga dapat menjadi salah satu menu yang sehat.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Spesial dan Bikin Nagih, Pilihan Menu Makan Sarapan atau Makan Malam yang Mudah Anda Buat

Berikut adalah bahan dan cara untuk membuat donat tanpa digoreng, ikuti langkah di bawah, jangan sampai ada yang terlewat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x