Resep dan Cara Membuat Tempe Goreng Tepung jadi Cemilan dan Menu Favorit Keluarga yang Renyah dan Wangi

- 24 Februari 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi Tempe. Cemilan enak, renyah, mengandung banyak vitamin dan sangat ekonomis
Ilustrasi Tempe. Cemilan enak, renyah, mengandung banyak vitamin dan sangat ekonomis /Tangkap layar YouTube.com/@Devina Hermawan

BERITA DIY - Simak resep dan cara membuat Tempe Goreng Tepung jadi cemilan dan menu favorit keluarga yang renyah dan wangi. Tempe merupakan cemilan favorit di Indonesia.

Tempe adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari kedelai dan beberapa bahan tambahan lainnya. Secara umum pembuatan Tempe di Indonesia terdiri dari beberapa langkah yaitu: perebusan, pengupasan, perendaman, pengasaman, pencucian, inokulasi dengan ragi, pembungkusan, dan fermentasi.

Tempe mengandung protein, lemak dan karbohidrat yang lebih mudahh dicerna di dalam tubuh dibandingkan yang ada pada kedelai. Tempe mengandung vitamin B kompleks, A, D, E dan K.

Baca Juga: Resep Membuat Bolu Labu Kuning Tanpa Pewarna Makanan dan Tidak Memakai Oven

Olahan Tempe di Indonesia sangat banyak. Yang paling mudah ditemui adalah Tempe Goreng Tepung. Olahan Tempe Goreng Tepung ini dijual oleh banyak pedagang kaki lima dipinggir jalan.

Tidak jarang ibu-ibu di rumah juga membuat Tempe Goreng Tepung sebagai pelengkap lauk sarapan atau makan siang. Selain enak, Tempe Goreng Tepung sangat mudah dibuat dan bahan-bahan yang digunakan ekonomis.

Berikut ini bahan dan cara membuat Tempe Goreng Tepung jadi cemilan renyah dan wangi:

Bahan-bahan:

Tempe, slice tipis

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x