Resep dan Cara Membuat Pancake Super Fluffy ala Amerika Anti Gagal, Bisa Dijadikan Menu Sarapan di Rumah

- 21 Februari 2022, 16:15 WIB
Ilustrasi pancake. Membuat pancake yang mudah dan super fluffy bisa anda coba di rumah sebagai menu sarapan keluarga ala Amerika.
Ilustrasi pancake. Membuat pancake yang mudah dan super fluffy bisa anda coba di rumah sebagai menu sarapan keluarga ala Amerika. /Pixabay/RitaE

BERITA DIY - Pancake telah ada sejak bertahun-tahun yang lalu jauh sebelum menjadi menu sarapan klasik di Amerika. Pancake didefinisikan sebagai kue pipih yang terbuat dari adonan tipis menurut The Nibble.

Pancake awalnya dikenal dengan nama Alita Dolacia atau makanan manis yang dikombinasikan dengan susu, tepung, dan bumbu. Kemudian bahan-bahan tersebut dipanggang menggunakan wajan ceper, lalu ditambahkan sirup buah dan madu.

Pancake berbentuk bundar dan tipis, biasanya dinikmati saat hangat dengan saus dari aneka buah-buahan, seperti stroberi, blueberry, rasberry atau madu dan dengan tambahan potongan butter di puncaknya.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Kimchi yang Simpel dah Halal, Tidak Perlu Jauh-jauh Pergi ke Korea!

Orang Romawi sebenarnya sudah mengenal pancake terlebih dahulu sebelum dikenal oleh masyarakat Eropa.

Pada perkembangannya beberapa pancake dikenal dengan beragam nama di setiap negara. Di Jerman, Makanan ini terbuat dari kentang dan dibentuk lebih padat yang disebut dengan pfannkuchen. Di Prancis, Pancake mempunyai dua macam jenis. Ada pancake yang tipis dan ada pancake crispy yang biasa disebut crepes.

Pancake Amerika memiliki sedikit perbedaan dengan pancake Inggris karena penampilannya lebih tebal, hal tersebut dikarenakan di Amerika menggunakan pengembang atau baking powder pada adonan pancakenya.

Baca Juga: Resep Tteokbokki Halal dan Homemade, Jangan Ngaku Penggemar Drakor Kalau Belum Mencoba Makanan Satu Ini

Jika ingin membuat menu sarapan ala Amerika ini, anda bisa membuat pancake dengan resep rumahan. Simak resep dan cara membuat pancake rumahan dan dijamin fluffy.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x