Resep dan Cara Membuat Ayam Asam Manis Ala Restoran Bintang Lima Dijamin Ketagihan

- 21 Februari 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi resep dan cara atau tips membuat hidangan Ayam Asam Manis ala restoran bintang lima yang dijamin ketagihan.
Ilustrasi resep dan cara atau tips membuat hidangan Ayam Asam Manis ala restoran bintang lima yang dijamin ketagihan. /Tangkap layar YouTube/Devina Hermawan

BERITA DIY – Simak berikut ini resep dan cara membuat hidangan Ayam Asam Manis ala restoran bintang lima yang dijamin ketagihan.

Mungkin beberapa orang mengtahui hidangan satu ini yaitu Ayam Asam Manis. Hidangan berbahan dasar ayam ini sangat disukai berbagai kalangan usia dari anak kecil hingga orang dewasa.

Hidangan Ayam Asam Manis ini memiliki citarasa yang manis, asam, dan gurih. Di berbagai restoran bintang lima hidangan ini menjadi salah satu menu andalan hingga menu yang sering dipesan.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Fuyunghai Makanan Sejuta Umat Lengkap dengan Saus Khas Restoran

Saus Asam Manis sendiri adalah saus yang berasal dari masakan Tionghoa, dibuat dari air, cuka, saus tomat, gula, garam, dan tepung sebagai pengental yang dimasak di atas penggorengan.

Tepung yang digunakan untuk pengental umumnya tepung sagu atau tepung kentang.

Di Indonesia, saus asam manis sering dibuat dengan tambahan bawang putih dan sambal botol sebagai bumbu. Versi lain saus asam manis menggunakan daun bawang dan wortel agar menarik.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat French Toast Tekstur Luarnya Kering Dalamnya Lembut dengan Vla Kopi

Masakan Indonesia yang memakai saus asam manis misalnya ikan asam manis (ikan kakap atau gurame), udang asam manis atau kepiting asam manis.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x