Profil Khalid Basalamah yang Viral Karena Pernyataannya Soal Wayang: Keluarga, Pendidikan hingga Bisnis

- 16 Februari 2022, 10:55 WIB
Profil Ustaz Khalid Basalamah.
Profil Ustaz Khalid Basalamah. /Tangkap layar YouTube.com Khalid Basalamah Official

BERITA DIY – Simak profil ustaz Khalid Basalamah yang viral karena ucapannya tentang wayang dimusnahkan mulai dari lahir, riwayat pendiidikan hingga bisnis yang digeluti.

Sosok pendakwah Khalid Basalamah tengah ramai diperbincangkan karena viralnya potongan video tanya jawab dari jemaah beberapa tahun lalu di Masjid Blok M Jakarta tentang sudut pandang wayang dalam islam.

Khalid Basalamah pun memberikan tanggapan, klarifikasi dan permintaan maaf terkait potongan tersebut secara lengkap melalui akun Youtube Khalid Basalamah Official pada 14 Febrari 2022. Lantas siapa Khalid Basalamah sebenarnya, berikut profil lengkapnya.

Baca Juga: Profil Nadzira Shafa, Istri Ameer Azzikra Anak Ustaz Arifin Ilham yang Meninggal Dunia: Biodata, Umur, dan IG

Khalid Basalamah merupakan seorang pendakwah yang lahir dengan nama Khalid Zeed Abdullah Basalamah. Ia lahir di Makassar pada tanggal 1 Mei 1975, dengan demikian kini ia berusia 64 tahun.

Setelah menyesaikan pendidikan sekolah menengah, Khalid Basalamah melanjutkan pendidikan SMA di Madinah Saudi Arabia. Setelah selesai SMA, ia melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Madinah.

Tak berhenti di situ saja, ia kemudian melanjutkan studi S2 di Universiitas Muslim Indonesia di Makassar dan akhirnya menamatkan pendidikan S3 di Universitas Tun Abdu Razzaq Malaysia.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham yang Meninggal Dunia Hari Ini

Ia menikah pada tahun 2000an setelah menyelesaikan pendidikan S1 dan dikaruniai empat orang anak. Diketahui bahwa istrinya adalah seorang mualaf.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x