Bansos PKH 2022: Cek Penerima Februari 2022 dan Gunakan Aplikasi Ini untuk Daftar Online Bantuan Rp 3 Juta

- 15 Februari 2022, 12:02 WIB
Ilustrasi - PKH tahap 1 sudah cair di sejumlah wilayah hingga bulan Februari 2022. Berikut cara cek penerima bansos PKH dan cara daftar PKH online via aplikasi ini agar dapat bantuan Rp 3 juta.
Ilustrasi - PKH tahap 1 sudah cair di sejumlah wilayah hingga bulan Februari 2022. Berikut cara cek penerima bansos PKH dan cara daftar PKH online via aplikasi ini agar dapat bantuan Rp 3 juta. /ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/foc

BERITA DIY - Berikut informasi terkait bansos PKH 2022 mulai dari cara cek penerima Februari 2022 dan cara daftar PKH online melalui aplikasi untuk dapatkan bantuan Rp 3 juta.

Bansos PKH diperuntukan untuk masyarakat miskin dan tentunya sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tercatat di DTKS.

Kuota penerima bansos PKH 2022 yaitu sebanyak 10 juta KPM, Dengan jumlah kuota sebanyak itu, pemerintah mengeluarkan dana anggaran sebanyak Rp 28,7 triliun.

Baca Juga: Cek Online Bansos PKH di Sini, Ketahui Daftar Nama Penerima Bantuan Tahap 1 Februari 2022 Cair ke Golongan Ini

Bansos PKH sendiri merupakan program Kemensos yang bertujuan untuk mengentaskan masyarakat miskin. Program ini berjalan sejak 2007.

Bansos PKH kapan cair? Bansos PKH rutin cair setahun empat kali atau per triwulan. Jadwal pencairan dilaksanakan pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober.

Uang bantuan dapat diambil oleh Pengurus Keluarga di Kantor Pos terdekat dengan membawa Kartu Peserta PKH dan tidak dapat diwakilkan. Peserta PKH juga bisa mencairkan bantuan melalui rekening bank-bank milik negara (Himbara). Pekan ini, Bansos PKH mulai cair ke penerima.

Baca Juga: BLT Ibu Hamil dan Anak Balita Cair Rp3 Juta, Link Tanda Lolos PKH Terbaru Bukan di cekbansos.kemensos.go.id

Adapun pencairan Bansos PKH ke penerima, tergantung undangan pencairan oleh pejabat setempat. Tiap daerah memiliki perbedaan waktu pencairan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x