BLT Ibu Hamil dan Anak Balita Cair Rp3 Juta, Link Tanda Lolos PKH Terbaru Bukan di cekbansos.kemensos.go.id

- 15 Februari 2022, 09:43 WIB
Ilustrasi - Golongan ibu hamil bisa dapat Rp3 juta setahun melalui program bansos PKH yang dicairkan oleh Kemensos.
Ilustrasi - Golongan ibu hamil bisa dapat Rp3 juta setahun melalui program bansos PKH yang dicairkan oleh Kemensos. /PIXABAY/StockSnap

BERITA DIY - Simak link tanda lolos PKH terbaru bukan di cekbansos.kemensos.go.id sebab BLT kepada ibu hamil, anak balita, dan lima golongan lainnya sudah cair.

Program Keluarga Harapan (PKH) menyasar kepada tujuh kelompok masyarakat yang memenuhi syarat. Pemerintah menyediakan anggaran 10 juta penerima yang bakal lolos bansos ini di tahun 2022.

Kementerian Sosial (Kemensos) sebagian penyelenggara PKH juga menyediakan link dan cara terbaru untuk mengetahui tanda lolos dan bukan di cekbansos.kemensos.go.id seperti yang sudah familiar di kalangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Hore! PKH Anak Sekolah Cair Februari, 7 Golongan Orang Dapat Bansos hingga Rp3 Juta di Link Berikut

Bagi yang belum mengetahui, jadwal PKH cair dalam empat tahap selama setahun. Adapun PKH tahap 1 berlangsung dari bulan Januari, Februari, hingga rampung bulan Maret.

Sedangkan jadwal PKH tahap 2 cair bulan April-Juni, PKH tahap 3 cair bulan Juli-September, dan PKH tahap 4 cair bulan Oktober hingga Desember.

Kemensos memang menargetkan bansos PKH kepada masyarakat yang tak mampu secara finansial beserta tujuh golongann berikut ini:

Baca Juga: Bansos PKH Tak Akan Cair Bagi Golongan Ini, Simak Solusi Dapat Bantuan Lewat Chat ke Nomor WA

- Golongan ibu hamil dapat PKH Rp3 juta setahun atau Rp750 ribu per tahap

- Golongan anak balita dapat PKH Rp3 juta setahun atau Rp750 ribu per tahap

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x