Jadwal Cair PKH Tahap 1 sampai Tahap 4, Cek Nama Penerima Bansos Lewat HP di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 15 Februari 2022, 08:12 WIB
Ilustrasi - jadwal cair PKH Tahap 1 sampai Tahap 4 dan cara cek nama penerima Bansos secara online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id cukup masukkan data KTP.
Ilustrasi - jadwal cair PKH Tahap 1 sampai Tahap 4 dan cara cek nama penerima Bansos secara online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id cukup masukkan data KTP. /Tangkap layar/cekbansos.kemensos.go.id/

BERITA DIY - Berikut informasi jadwal cair PKH Tahap 1 sampai Tahap 4 di tahun 2022 serta cara cek nama penerima Bansos melalui HP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH atau Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan merupakan program bantuan yang ditujukan bagi warga miskin. Penerimanya meliputi ibu hamil, balita, anak sekolah, lansia, dan penyandang disabilitas berat.

Melalui program bantuan PKH, warga miskin yang termasuk sebagai penerima bisa mendapatkan Bansos dengan besaran berbeda-beda, mulai dari Rp2 juta hingga Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Kemensos Bocorkan Cara Masuk Daftar Penerima PKH Online Februari Pakai HP, Isi Form Bansos Dapatkan Rp3 Juta

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Masuk Daftar Nama Penerima PKH Februari 2022, WA Nomor Berikut Jika Bansos Belum Cair

Akan tetapi, PKH tidak disalurkan sekaligus. Kemensos menyalurkan Bansos ini secara bertahap, yakni selama empat kali dalam satu tahun mulai dari Tahap 1 hingga Tahap 4.

Oleh karenanya jika warga miskin menerima PKH sebesar Rp3 juta per tahun, dalam setiap tahap mereka akan mendapatkan Bansos sebesar Rp750 ribu selama empat kali.

Penyaluran PKH dalam setiap tahap pun tidak dilakukan hanya dalam kurun waktu satu bulan, melainkan disalurkan dalam rentang waktu tiga bulan sekaligus.

Baca Juga: Pengumuman! Data Daftar Penerima Bansos PKH Februari 2022 Bisa Cek di Link Ini, Isikan Nama Dapatkan Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x