Apa itu Glycerin? Ternyata Bisa Memperhalus Kulit, Simak 5 Manfaatnya untuk Perawatan Tubuh

- 12 Februari 2022, 19:28 WIB
Simak apa itu glycerin? Ternyata bisa digunakan untuk memperhalus kulit? Simak 5 manfaat glycerin untuk perawatan tubuh agar tampak segar.
Simak apa itu glycerin? Ternyata bisa digunakan untuk memperhalus kulit? Simak 5 manfaat glycerin untuk perawatan tubuh agar tampak segar. /Pixabay/Tumisu

BERITA DIY - Simak apa itu glycerin? Ternyata bisa digunakan untuk memperhalus kulit? Simak 5 manfaat glycerin untuk perawatan tubuh agar tampak segar.

Dalam bahasa Indonesia, glycerin disebut sebagai gliserol atau gliserin, sama seperti penyebutannya dalam bahasa asing.

Zat kimia glycerin sebenarnya sudah tak asing lagi dengan kulit kebanyakan orang. Hal itu karena zat glycerin banyak terkandung dalam produk perawatan kulit.

Baca Juga: 6 Tips Perawatan untuk Hindari Penuaan Kulit di Usia 30-an

Misal, glycerin banyak ditemui dalam produk pembersih wajah, toner, serum, pelembab wajah, dan berbagai produk skin care lainnya.

Manfaat glycerin atau gliserol

Zat glycerin termasuk dalam golongan pelembab humektan. Cara kerjanya yakni dengan menarik zat air di sekitar dan mengumpulkannya di area kulit.

Karena itulah produk skin care selalu menggunakan zat gliserol dalam kandungannya. Hal itu dilakukan agar kulit selalu fresh dan terjaga kelembabannya.

Baca Juga: Simak 5 Langkah Hilangkan Jerawat Selamanya, Sediakan Air Hangat hingga Kenali Tipe Kulit

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x