Cara Cek Porsi Haji, Perkiraan Tahun Keberangkatan Haji dan Daftar Tunggu Haji Online Lewat HP Tanpa Aplikasi

- 2 Mei 2024, 15:41 WIB
Ilustrasi- Cara cek nomor porsi haji, perkiraan tahun keberangkatan haji dan daftar tunggu haji secara online lewat HP tanpa aplikasi.
Ilustrasi- Cara cek nomor porsi haji, perkiraan tahun keberangkatan haji dan daftar tunggu haji secara online lewat HP tanpa aplikasi. /Pexels.com/@Muhammad Khawar Nazir

BERITA DIY - Simak cara cek nomor porsi haji, perkiraan tahun keberangkatan haji dan daftar tunggu haji secara online lewat HP tanpa aplikasi.

Haji merupakan rukun Islam yang kelima. Ibadah haji diwajibkan bagi umat Islam yang mampu, secara jasmani, rohani dan materi.

Adapun untuk urusan penyelenggaraan perjalanan ibadah haji dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag). Tidak seperti umrah yang terdapat banyak biro.

Nah untuk pendaftaran haji bisa dilakukan di Kantor Perwakilan Kemenag di setiap kabupaten/kota. 

Baca Juga: Doa Walimatus Safar Haji Umroh Beserta Teks Arab dan Latinnya, Ini Arti Doa Melepas Keberangkatan Jamaah Haji

Cara cek porsi haji

Setelah pendaftaran dilakukan, termasuk menyerahkan setoran awal, calon jemaah akan mendapatkan nomor porsi haji dari Kantor Perwakilan Kemenag kabupaten/kota.

Nomor porsi haji merupakan nomor identitas calon jemaah haji reguler. Adapun nomor tersebut terdiri dari 10 digit angka.

Cara cek nomor porsi haji ini mudah, karena bisa dilihat di berkas pendaftaran yang diterbitkan oleh Kantor Perwakilan Kemenag tempat mendaftar.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah