5 Tips Merawat Kulit agar Terhindar dari Bahaya Sinar Matahari, Nomor 2 Sangat Penting

- 3 Maret 2021, 11:29 WIB
5 Tips Simpel Merawat Kulit agar Terhindar dari Bahaya Sinar Matahari, Nomor 2 Sangat Penting.
5 Tips Simpel Merawat Kulit agar Terhindar dari Bahaya Sinar Matahari, Nomor 2 Sangat Penting. /Pixabay/adamkontor

BERITA DIY – Tuliasan ini berisi tentang cara atau tips merawat kulit agar terhindar dari dampak buruk sinar matahari. Pada dasarnya sinar matahari memberikan banyak manfaat bagi kita. Sinar Matahari adalah sumber vitamin D yang bagus untuk kesehatan kita. Tetapi, sinar matahari juga memberikan beberapa kerugian bagi kulit.

Tips merawat kulit sangat dibutuhkan untuk menghadapi sinar UV yang berbahaya yang dapat merusak kulit dan menyebabkan kulit menjadi terbakar. Paparan langsung dari sinar matahari akan menyebabkan rusaknya kulit dan menjadikan warna kulit tidak merata.

Baca Juga: Tanggapi Kritik Masyarakat ke Pemerintah, Mahfud MD: Vitamin yang Harus Diserapkan ke Tubuh Pemerintah

Dikutip dari Boldsky, berikut adalah tips merawat kulit agar terhindar dari teriknya sinar matahari:

  • Hindari paparan sinar matahari secara langsung pada siang hari

Matahari memancarkan sinar yang terik pada pukul 11.00-15.00. Mencoba untuk tidak bepergian keluar rumah pada jam tersebut dapat membantu mencegah sinau UV masuk ke kulit dan menghindari warna kulit tidak rata akibat paparan sinar matahari tersebut.

  • Menggunakan tabir surya/sunscreen

Tips merawat kulit selanjutnya ialah penggunaan tabir surya. Tabir surya adalah pelindung kulit yang utama. Jika kita tidak menggunakan sunscreen saat keluar rumah bisa dipastikan kulit kita akan menjadi rusak, dan tidak sehat.

SPF yang terkandung dalam sunscreen sangat penting saat kita membelinya. SPF yang baik untuk melindungi sinar UV adalah yang ber SPF 30. Pastikan Anda mengaplikasikan sunscreen dengan baik dan setiap hari sebelum keluar rumah.

Baca Juga: InsyaAllah Husnul Khotimah, Pemeran Ibunda Dilan 1990 Ucapkan Duka Cita atas Meninggalnya Rina Gunawan

  • Memilih pakaian lengan panjang

Memperhatikan model pakaian saat keluar rumah juga termasuk tips merawat kulit. Jika Anda akan keluar rumah sebaiknya memakai pakaian lengan panjang untuk menutupi sinar UV yang masuk ke kulit.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Boldsky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x