Link Try Out UTBK SNBT 2024 Simulasi Tes Kemampuan Skolastik, Literasi, Penalaran Matematika

- 2 Mei 2024, 15:06 WIB
Ilustrasi. Link try out UTBK SNBT 2024 simulasi tes tryout kemampuan skolastik, literasi, dan penalaran matematika SNPMB.
Ilustrasi. Link try out UTBK SNBT 2024 simulasi tes tryout kemampuan skolastik, literasi, dan penalaran matematika SNPMB. /Tangkap layar Instagram.com/@_snpmbbppp

BERITA DIY - Berikut link try out UTBK SNBT 2024 simulasi tes kemampuan skolastik, literasi, dan penalaran matematika SNPMB.

Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 merupakan seleksi penting untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri (PTN).

Dalam rangka persiapan, Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) menyediakan link tryout gratis untuk calon peserta UTBK SNBT 2024.

Link try out UTBK SNBT 2024

Berikut link tryout gratis UTBK SNBT 2024 dikelola oleh BPPP dan bisa diakses secara online. Layanan ini dapat menjadi sumber latihan soal dan simulasi tes untuk membantu persiapan.

Baca Juga: Cara Cetak Kartu Peserta UTBK SNBT 2024, Dicetak Ukuran Berapa?

Untuk mengaksesnya, calon peserta UTBK SNBT 2024 dapat mengunjungi laman simulasi-tes.bppp.kemdikbud.go.id.

Daftar materi UTBK SNBT 2024

UTBK SNBT 2024 menguji kemampuan kognitif dan literasi peserta yang diperlukan untuk menempuh pendidikan tinggi dengan jumlah 155 soal.

Setidaknya ada tiga materi yang akan diujikan dalam UTBK SNBT 2024. Ketiga materi itu adalah tes potensi skolastik (TPS), literasi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, dan matematika.

Tes Kemampuan Skolastik

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah