Tips Merawat Kulit agar Terhindar dari Terik Sinar Matahari

- 8 Februari 2021, 16:42 WIB
Ilustrasi memakai sunscreen. Tips Merawat Kulit Agar Terhindar Dari Terik Sinar Matahari
Ilustrasi memakai sunscreen. Tips Merawat Kulit Agar Terhindar Dari Terik Sinar Matahari /Pexels/Moose Photos

BERITA DIY – Tips merawat kulit agar terhidnar dari terik sinar matahari. Sinar matahari memberikan banyak manfaat bagi kita. Sinar Matahari adalah sumber vitamin D yang bagus untuk Kesehatan kita. Tetapi, sinar matahari juga memberikan beberapa kerugian bagi kulit.

Sinau UV yang berbahaya yang dipancarkan dapat merusak kulit dan menyebabkan kulit menjadi terbakar. Paparan langsung dari matahari akan menyebabkan rusaknya kulit dan menjadikan warna kulit tidak merata.

Baca Juga: Elsa Cemas Semua Orang Buru Pembunuh Roy, Cinta Andin dan Al Makin Kuat? Bocoran Ikatan Cinta 8 Februari 2021

Berikut adalah tips untuk merawat kulit agar terhindar dari teriknya sinar matahari dikutip dari Boldsky:

  • Hindari paparan sinar matahari secara langsung pada siang hari

matahari memancarkan sinar yang terik pada pukul 11.00 siang- 03.00 sore. Mencoba untuk tidak bepergian keluar rumah pada jam tersebut dapat membantu mencegah sinau UV masuk ke kulit dan menghindari warna kulit tidak rata akibat paparan sinar matahari tersebut.

  • Menggunakan tabir surya/sunscreen

Tabir surya adalah pelindung kulit yang utama. Jika kita tidak menggunakan sunscreen saat keluar rumah bisa dipastikan kulit kita akan menjadi rusak, dan tidak sehat. SPF yang terkandung dalam sunscreen sangat penting saat kita membelinya. SPF yang baik untuk melindungi sinar UV adalah yang ber SPF 30. Pastikan Anda mengaplikasikan sunscreen dengan baik dan setiap hari sebelum keluar rumah.

 Baca Juga: Cara Agar Anak Sekolah Dapat Rp2 Juta per Siswa dari Kemensos, Penuhi Syarat Ini Bansos PKH Cair ke Rekening

  • Memilih pakaian lengan panjang

Jika Anda akan keluar rumah sebaiknya memakai pakaian lengan panjang untuk menutupi sinar UV yang masuk ke kulit. Memakai pakaian lengan panjang memberi perlindungan yang baik dari sinar matahari untuk membatasi area kulit dan membuat warna kulit merata atau tidak belang.

  • Melindungi wajah dari sinar UV

Sinar matahari dalam waktu lama juga dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. Flek hitam juga muncul akibat paparan sinar UV. Menggunakan sunscreen atau pelembab lain yang dapat mencegah masuknya sinar UV dan mencegah penuaan dini pada wajah sangat penting. Penuaan wajah muncul dengan ciri ciri kerutan pada wajah, dan flek hitam yang membuat wajah menjadi tidak sehat dan kurang enak dipandang mata.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Boldsky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x