7 Tips Mengencangkan Kulit Wajah dan Tubuh dengan Bahan Alami yang Murah dan Mudah Ditemukan

- 5 Mei 2021, 20:04 WIB
Ilustrasi: Tips mengencangkan kulit wajah dan tubuh dengan bahan alami
Ilustrasi: Tips mengencangkan kulit wajah dan tubuh dengan bahan alami /pexels/ Andrea Piacquadio

BERITA DIY – Memiliki kulit yang kencang dan sehat tentunya menjadi idaman setiap orang khususnya para perempuan. Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah hingga tubuh Anda.

Sebelum mengetahui hal apa saja yang dapat dilakukan untuk mengencangkan kulit, kita perlu mengetahui apa penyebab dan faktor dari kulit yang kendur atau tidak kencang ini.

Kulit kendur merupakan salah satu tanda utama penuaan dan paling mencolok terlihat di wajah. Kerutan dan kerutan adalah tanda pertama yang dilihat seiring bertambahnya usia.

Selain itu, paparan sinar matahari yang berlebihan juga dapat merusak kolagen dan elastin di kulit. Polusi udara juga merupakan faktor lain yang dapat mempercepat proses pembentukan kerutan dan kulit kendur.

Baca Juga: Tempat Wisata di Jogja yang Cocok Buat Libur Lebaran Idul Fitri, Lengkap dari Pantai hingga Gunung

Nah, berikut tips yang dapat dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah dan tubuh menggunakan bahan alami.

  1. Minyak Kelapa

Kamu hanya perlu memijat minyak kelapa dengan gerakan melingkar ke atas selama 10 menit. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur dan biarkan minyak selama semalam.

Minyak kelapa dapat menembus lapisan kulit, meremajakan sel-sel kulit, dan membuat kulit terhidrasi. Kandungan antioksidan dalam minyak kelapa dapat menghilangkan radikal bebas yang merusak kulit dan mempercepat proses penuaan.

  1. Minyak Zaitun

Setelah mandi, keringkan badan kemudian pijat minyak zaitun ke seluruh tubuh selama beberapa menit. lakukan setiap hari seagai pengganti lotion.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x