Tempat Wisata di Jogja yang Cocok Buat Libur Lebaran Idul Fitri, Lengkap dari Pantai hingga Gunung

- 5 Mei 2021, 18:32 WIB
Ilustrasi Tugu Yogyakarta
Ilustrasi Tugu Yogyakarta /Instagram.com/@yukdolanjogja

BERITA DIY - Berikut ini ada tujuh destinasi tempat wisata di Jogja yang cocok untuk didatangi selama libur lebaran Idul Fitri 2021.

Wilayah DIY atau Yogyakarta masuk ke dalam 8 daftar wilayah yang diizinkan melakukan mudik lokal. Pemerintah memang melarang perjalanan mudik periode 6-17 Mei 2021.

Meski sedih tak dapat bertemu sanak saudara di luar wilayah Jogja karena pembatasan ruang gerak, setidaknya di Jogja sendiri ada berbagai tempat yang bisa dikunjungi untuk mengisi waktu libur lebaran.

Inilah tujuh tempat wisata di Jogja yang cocok buat libur lebaran Idul Fitri.

Baca Juga: Polisi Bubarkan Secara Paksa Jamaah I'tikaf di Masjid atas Tuduhan Politis

Tebing Breksi

Terletak di Desa Samirejo, Prambanan, Sleman, DIY, Tebing Breksi bisa jadi salah satu destinasi wisata libur lebaran Idul Fitri di Jogja. Lokasi tinggi di sebuah tebing memberikan pemandangan landscape alam yang menajubkkan. Kalau ke Tebing Breksi bisa sekalian mampir ke beberapa lokasi wisata lainnya seperti Candi Boko, Candi Prambanan, dan Rumah Teletubis.

Malioboro

Jantung kota Yogyakarta ini bisa dijadikan destinasi wisata waktu libur lebaran Idul FItri. Rekomendasi waktu terbaik untuk datang ke lokasi ini adalah sore menjelang malam. Di mana saat itu cuaca tidak terlalu menganggu untuk kegiatan jalan-jalan. Di sepanjang Jalan Malioboro berderet banyak toko mulai dari fashion, souvenir, hingga kuliner yang bisa jadi pemuas napsu belanja.

Baca Juga: Tak Terduga! Mama Sarah Dilaporkan ke Polisi, Om Martin Gentayangi Elsa? Bocoran Ikatan Cinta 5 Mei 2021

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x