5 Tips Mengelola THR agar Tidak Cepat Habis tapi Bertambah Semakin Banyak dan Produktif

- 2 Mei 2021, 14:53 WIB
ILUSTRASI: Tips Mengelola THR
ILUSTRASI: Tips Mengelola THR /pixabay.com/Ekoaung

BERITA DIY – Lebaran tahun ini kamu kembali mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR)? Namun kamu pasti takut jika THR itu cepat habis dan tidak kamu gunakan dengan baik. Simak tips mengelola THR berikut ini agar THR yang kamu dapatkan tidak cepat habis.  

THR ini wajib dibayarkan atau diberikan sekali dalam setahun oleh para pengusaha kepada pekerjanya. Biasanya THR diberikan seminggu sebelum hari raya atau bisa saja lebih cepat.

Tentunya mendapatkan THR merupakan sebuah kebahagian, berapapun nominal yang diterima. Namun tak jarang karena terlalu senang THR yang telah diterima seperti hanya lewat dan kemudian habis.

Baca Juga: Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar, LENGKAP dengan Arab, Latin, dan Artinya

Nah, untuk mengantisipasi THR yang kamu dapatkan cepat habis, berikut 5 tips yang dapat dlakukan untuk mengelola THR.

  1. Budgetin dan pisahkan uang

Setelah menerima THR hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan budgetin dan memisahkan uang. Hitung apa saja kebutuhan atau keperluanmu selama hari raya, seperti mudik, open house, hamper dan THR untuk orang terdekatmu.

Setelah itu kamu juga perlu memisahkan uang untuk zakat, infaq dan sedekah kemudian pisahkan pula uang untuk diberikan ke orang tua.

Baca Juga: 3 Amalan 10 Hari Terakhir Ramadhan yang Dijalankan Nabi Muhammad SAW, Termasuk di Malam Lailatul Qadar

  1. Atur THR sesuai prioritas

Kamu perlu untuk mengatur penggunaan THRmu sesuai dengan prioritas agar tidak cepat habis. Contohnya, kamu dapat menggunakan THR yang kamu miliki untuk membayar cicilan, memberikan THR pda asisten rumah tangga.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x