7 Kebiasaan Buruk di Malam Hari yang Bisa Merusak Kulit Wajah

- 17 April 2021, 20:50 WIB
 Ilustrasi wajah.*
Ilustrasi wajah.* /Pexels/Polina Kovaleva

BERITA DIY - Wajah adalah aset yang sangat bisa dijaga sejak dini baik bagi laki-laki maupun wanita. Merawat kulit wajah tidak bisa sembarangan karena area tersebut salah satu area sensitif.

Namun ada beberapa kebiasaan buruk di malam hari yang secara sadar atak tak sadar sering kita lakukan dan ternyata memiliki efek negatif untuk kulit wajah.

Apa saja kebiasaan buruk itu? Inilah tujuh kebiasann buruk di malam hari yang tidak sehat untuk kulit wajah dilansir dari The Healthy.

Baca Juga: Niat dan Doa Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri dan Keluarga

1. Tidak mencuci muka

Dosa terbesar dalam perawat kulit adalah pergi tidur tanpa mencuci muka dengan double cleansing atau fasial wash sebelum tidur. Menurut Desmond Shipp, MD seorang dokter kulit di The Ohio State University Wexner Medical Center, pada malam hari kulit sedang melalui fase perbaikan dan regenerasi sel kulit, debu dan kotoran hanya akan menyumbat pori dan mengakibatkan jerawat.

2. Tidak mengganti sarung bantal secara teratur

Tidur di sarung bantal yang sama setiap malam bisa memberi dampak buruk pada kulit wajah, bahkan secara tak kasat mata di sarung bantal ada bakteri, kuman, keringat yang bisa saja berpindah ke kulit wajah di waktu tudur.

Sebaiknya ganti sarung bantal secara berkala setidaknya satu kali seminggu. Ini juga merupakan salah satu rahasia umum kecantikan para dokter kulit.

Baca Juga: Umumkan Sang Istri yang Positif Covid-19, Ridwan Kamil Banjir Doa dari Sejumlah Selebritas dan Tokoh Publik

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: The Healthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x