Aturan Terbaru JHT BPJSTK, Salah Satunya Manfaat JHT Diberikan Pada Umur 56 Tahun

- 12 Februari 2022, 15:44 WIB
Ilustrasi - Aturan terbaru tentang JHT (Jaminan Hari Tua) BPJSTK (BPJS Ketenagakerjaan), salah satunya manfaat JHT diberikan pada umur 56 tahun.
Ilustrasi - Aturan terbaru tentang JHT (Jaminan Hari Tua) BPJSTK (BPJS Ketenagakerjaan), salah satunya manfaat JHT diberikan pada umur 56 tahun. /Pixabay/blickpixel/Pixabay

BERITA DIY – Simak berikut ini aturan terbaru tentang JHT (Jaminan Hari Tua) BPJSTK (BPJS Ketenagakerjaan), salah satunya manfaat JHT diberikan pada umur 56 tahun.

Mungkin banyak para warganet sendang membicarakan tentang aturan terbaru JHT BPJSTK. Telah diketahui bahwa pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) telah mengeluarkan aturan baru.

Aturan tersebut adalah Permanaker Nomor 2 Tahun 2022 yang berisi tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Manfaat.

Namun, aturan tersebut mendapat kritikan dari pihak Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia atau sering disingkat dengan KSPI. Menurut KSPI aturan Permanaker Nomor 2 Tahun 2022 ini sangat memberatkan bagi para buruh.

Baca Juga: Aturan Baru Jangka Waktu Pencairan JHT BPJS Ketenagakerjaan di Usia 56 Tahun, Simak Penjelasannya

Kenapa? Karna di salah satu aturannya tertulis “Manfaat JHT bagi Peserta yang mencapai usia pension sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 huruf a diberikan kepada Peserta pada saat mencapai usia 56 (lima puluh enam) tahun.

Jadi bagi buruh yang terkena PHK sebelum usia 56 tahun harus menunggu sampai dengan tahun yang sudah ditentukan oleh Permanaker Nomor 2 Tahun 2022.

Lantar aturan apa saja yang ada di Permanaker Nomor 2 Tahun 2022 ini, berikut isi aturannya yang dikutip oleh Berita DIY dari https://jdih.kemnaker.go.id/:

Baca Juga: Viral, Aturan Baru Jaminan Hari Tua JHT BPJS Ketenagakerjaan, Benarkah Baru Cair di Usia 56 Tahun?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x