Profil Proyek Bendungan Bener yang Mendatangkan Bentrok di Desa Wadas Kabupaten Purworejo

- 10 Februari 2022, 12:38 WIB
Warga wadas berkumpul di area pembangunan Bendungan Bener. Profil proyek Bendungan Bener yang mendatangkan bentrok warga di Desa Wadas Kabupaten Purworejo.
Warga wadas berkumpul di area pembangunan Bendungan Bener. Profil proyek Bendungan Bener yang mendatangkan bentrok warga di Desa Wadas Kabupaten Purworejo. /Instagram.com/@wadas_melawan

BERITA DIY - Berikut informasi tentang profil proyek Bendungan Bener yang mendatangkan bentrok warga di Desa Wadas Kabupaten Purworejo.

Profil Bendungan Bener yang terletak di Desa Wadas Kabupaten Purworejo kini menjadi sorotan masyarakat luas, setelah ramai kejadian bentrok warga dengan aparat.

Bentrokan warga ini bermula ketika terjadi pengukuran lahan Bendungan Bener yang kala itu dilakukan pihak pemerintah.

Baca Juga: Tolak Penambangan Material Bendungan Bener Purworejo, Warga Wadas Terlibat Bentrok dengan Polisi

Karena memicu bentrok antara wagra Desa Wadas dan aparat karena Bendungan Bener, membuat Ganjar Pranowo selaku gubernur Jawa Tengah meminta maaf dan menggelar konferensi pers di Mapolres Purworejo.

"Yang pertama, saya ingin menyampaikan minta maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Purworejo dan masyarakat Wadas. Karena kejadian kemarin mungkin ada yang merasa betul-betul tidak nyaman," kata Ganjar saat menggelar presconference di Mapolres Purworejo, Rabu, 9 Februari 2022.

Perlu diketahui pembangunan Bendungan Bener, merupakan salah satu dari sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN), yang saat ini terus dikerjakan pembangunannya.

Baca Juga: Bendungan Tukul di Pacitan yang Baru Diresmikan Jokowi Habiskan Rp 916 M, Pertanian Jatim Diharap Melimpah

Dikutip dari laman kppip.go.id, Bendungan Bener diketahui memiliki anggaran dana APBN-APBD sebesar 2,060 triliun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x