Desa Wadas Terletak di Mana? Simak Kekayaan Alam yang Ada di Lokasi Tambang Quarry yang Viral di Twitter Itu

- 9 Februari 2022, 11:00 WIB
Simak letak dan kekayaan alam Desa Wadas trending di Twitter.
Simak letak dan kekayaan alam Desa Wadas trending di Twitter. /Twitter.com/@Wadas_Melawan

BERITA DIY - Penjelasan letak Desa Wadas yang menjadi viral mengisi trending Twitter lengkap dengan kekayaan alam yang dimiliki di dalamnya.

Nama Desa Wadas belakangan ini menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial khususnya di Twitter, bahkan kata kunci dengan menggunakan nama lokasi tersebut mengisi daftar trending di medsos tersebut.

Hingga sampai kini dengan kata kunci Desa Wadas masih mengisi trending di Twitter dengan total pengguna yang mencuitkan kata tersebut mencapai jumlah 167 ribu akun yang melakukannya.

Baca Juga: Profil Fatimah Sis Zahra, Kader PSI Banjarmasin yang Meninggal Dunia, Ini Kronologi Kecelakaan yang Dialami

Munculnya nama Desa Wadas dalam trending di Twitter bukanlah tanpa alasan, pasalnya hal ini didasari dengan kejadian yang ramai diperbincangkan yang terjadi di lokasi tersebut pada Selasa 8 Februari 2022 yang lalu.

Melalui keterangan pihak kepolisian memaparkan, bahwasanya beberapa personil kepolisian memang diterjunkan ke Desa Wadas, hal ini untuk pendampingan pengamanan pengukuran tanah oleh BPN seperti yang dikutip dalam @humas_poldajateng. 

Sementara itu, dalam akun resmi WALHI Jogja yaitu @walhijogja melakukan update terkait dengan adanya gesekan yang terjadi antara beberapa pihak dalam rangka pengukuran tanah di Desa Wadas tersebut.

Baca Juga: Download Kumpulan Link Twibbon Hari Pers Nasional HPN 2022, Cocok Upload di Medsos dan Kirim Lewat WA

Munculnya nama Desa Wadas yang menjadi perbincangan di media sosial baik Twitter maupun Instagram pun kemudian mengundang tanya, salah satunya mengenai lokasi atau letak Desa Wadas itu sendiri.

Dalam akun resmi yaitu wadas-bener.purworejokab.go.id, diketahui bahwa letak dari Desa Wadas terdapat di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x