Tolak Penambangan Material Bendungan Bener Purworejo, Warga Wadas Terlibat Bentrok dengan Polisi

- 24 April 2021, 08:50 WIB
Ratusan warga Desa Wadas, Purworejo memblokade akses jalan dan menolak pertambangan material Bendungan Bener. Aksi ini berakhir bentrok antar kedua pihak.
Ratusan warga Desa Wadas, Purworejo memblokade akses jalan dan menolak pertambangan material Bendungan Bener. Aksi ini berakhir bentrok antar kedua pihak. /Foto: BERITA DIY / Bagus Aryo Wicaksono

BERITA DIY - Puluhan warga Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah terlibat bentrok dengan aparat kepolisian, Jumat, 23 April 2021.

Bentorkan dipicu penutupan akses jalan yang dilakukan warga yang menolak penambangan material Bendungan Bener di wilayah Desa wadas.

Rencananya, sosialiasi inventrisasi dan indentifikasi bidang tanah untuk lokasi penambangan material Bendungan Bener Purworejo dilakukan kemarin.

Baca Juga: Merasa Kasihan, Wapres Ma'ruf Amin Perbolehkan Santri Mudik pada Masa Pengetatan

Sejak pagi hari warga menebangi pohon besar dan meletakkanya di tengah jalan. Tidak hanya itu warga juga menumpuk batu di area tersebut.

Pihak kepolisian yang berupaya menyingkirkan material penghalang jalan dihalangi oleh warga yang berbaris di belakang penutup jalan.

Komunikasi yang coba dilakukan antara pihak Kepolisian dengan warga pun tidak berjalan baik. Hingga timbul ketegangan dan terjadi lemparan batu.

Baca Juga: Selamat Jalan Selamanya, Presenter Mata Najwa, Najwa Shihab Ucapkan Duka Cita Wafatnya Ibunda Tompi

Petugas pun bereaksi dengan menembakkan gas air mata untuk mengurai massa dan membubarkan aksi penutupan jalan yang dilakukan warga. Belasan orang yang diduga provokator pun diamankan oleh pihak kepolisian.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x