Cara Mengatasai Trauma Psikologis, Salah Satunya dengan Melakukan Hobi atau Minat Lainnya yang Disukai

- 7 Februari 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi - Cara mengatasi  Trauma Psikologis, salah satunya dengan melakukan hobi atau minat lainnya yang disukai.
Ilustrasi - Cara mengatasi Trauma Psikologis, salah satunya dengan melakukan hobi atau minat lainnya yang disukai. /PIXABAY/ TheDigitalArtist

BERITA DIY – Simak berikut ini cara mengatasi  Trauma Psikologis, salah satunya dengan melakukan hobi atau minat lainnya yang disukai.

Semua orang pasti pernah mengalami trauma. Trauma bisa terjadi karna suatu peristiwa yang menimpa orang tersebut dan membuatnya merasa takut atau tidak nyaman.

Dikutip dari Healthline bahwa Peristiwa traumatis adalah peristiwa yang menyebabkan kerugian fisik, emosional, spiritual, atau psikologis.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Gambar yang Pertama Kali Dilihat Dapat Ungkap Kondisi Psikologis Anda

Orang yang mengalami peristiwa menyedihkan itu mungkin merasa terancam secara fisik atau sangat ketakutan sebagai akibatnya.

Dalam beberapa kasus, mereka mungkin tidak tahu bagaimana merespons atau mungkin menyangkal efek dari peristiwa tersebut.

Orang tersebut akan membutuhkan dukungan dan waktu untuk pulih dari peristiwa traumatis dan mendapatkan kembali stabilitas emosional dan mental.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Gambar yang Pertama Kali Dilihat Dapat Ungkap Kondisi Psikologis Anda

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan trauma psikologis, salah satunya adalah kekerasan fisik atau kekerasan seksual (pemerkosaan).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: Helathline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x