Daftar Juara Piala Dunia Antarklub 18 Tahun Terakhir, Klub Spanyol Mendominasi

- 5 Februari 2022, 12:30 WIB
Daftar klub yang pernah menjuarai ajang  Piala Dunia Antarklub dari tahun ke tahun, dan didominasi asal klub dari benua Eropa.
Daftar klub yang pernah menjuarai ajang Piala Dunia Antarklub dari tahun ke tahun, dan didominasi asal klub dari benua Eropa. /PIXABAY/Jarmoluk

BERITA DIY - Simak daftar para klub yang juara pada ajang Piala Dunia Antarklub, yang di dominasi klub asal Spanyol.

Piala Dunia Antarklub adalah sebuah kompetisi resmi FIFA yang pertama kali digelar pada tahun 2000 di Brazil. Ajang ini mempertemukan para pemenang kejuaraan utama dari setiap benua untuk membuktikan tim dari benua mana yang terkuat.

Masing-masing tim juara perwakilan benua akan bertanding dalam turnamen ini, perwakilan dari CONMEBOL (Amerika Selatan) dan UEFA (Eropa) akan langsung memulai laga di semifinal, sementara perwakilan dari CAF (Afrika), AFC (Asia), CONCACAF (Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia) dan Oseania bertanding untuk mendapatkan tiket semifinal.

Baca Juga: Jadwal Bola Piala FA Cup Malam Ini, Sabtu 5 Februari 2022: Ada Chelsea, Man City, dan West Ham United

Piala Dunia Antarklub telah diadakan sebanyak 18 kali, dan pemenang didominasi dari benua Eropa.

Klub Spanyol yaitu Real Madrid dan Barcelona menjadi tim tersukses dengan total memenangkan empat tujuh gelar, empat gelar untuk Madrid dan tiga gelar untuk Barca.

Sao Paulo dan Corinthians menjadi pembeda tim-tim yang meraih gelar juara, karena kedua klub tersebut berasal dari benua Amerika, Brazil.

Baca Juga: Jadwal Bola BRI Liga 1 Hari Ini, 1 Februari 2022: Siaran Langsung di Indosiar dan TV Online Mulai 15.15 WIB

Berikut adalah daftar pemenang ajang Piala Dunia Antarklub:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x