Daftar Peserta Piala Dunia Antarklub 2021, Ada Chelsea, Al Ahly, hingga SC Palmeiras

- 4 Februari 2022, 20:00 WIB
Perhelatan Piala Dunia Antarklub 2021 yang sempat tertunda karena Covid-19 akan kembali bergulir. Simak daftar klub peserta.
Perhelatan Piala Dunia Antarklub 2021 yang sempat tertunda karena Covid-19 akan kembali bergulir. Simak daftar klub peserta. /PIXABAY/KelvinStuttard

BERITA DIY - Perhelatan Piala Dunia Antarklub 2021 yang sempat tertunda karena Covid-19 akan kembali bergulir. Simak daftar klub peserta yang sudah dirilis.

Kemarin, 3 Februari 2022, pagelaran Piala Dunia Antarklub atau FIFA Club World Cup telah resmi digelar di Uni Emirat Arab.

Seharusnya, jika tanpa kendala Covid-19, kompetisi antar klub pemenang kejuaraan kontinental tersebut akan dihelat pada Desember 2021 silam.

Baca Juga: Piala Dunia Antarklub 2022: Jadwal Pertandingan, Daftar Tim Peserta, dan Informasi Live TV

Munculnya varian baru Covid-19 Omicron disebut-sebut sebagai salah satu kendala diundurnya pagelaran Piala Dunia Antarklub 2021 itu.

Adapun format kejuaraan Piala Dunia Antarklub berbeda dengan format Piala Dunia antar negara.

Jika pada Piala Dunia antar negara, penentuan peserta Piala Dunia diatur melalui proses kualifikasi di setiap konfederasi.

Baca Juga: Daftar 7 Peserta Piala Dunia Antarklub 2022 Beserta Profilnya

Namun, pada perhelatan Piala Dunia Antarklub ini, para peserta dipilih dari para juara kejuaraan antar klub di setiap konfederasi, seperti juara Liga Champions, Liga AFC Champions, atau Conmebol.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x