Ranking FIFA Negara yang Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022: Negara Eropa Dominasi Papan Atas

- 5 Februari 2022, 10:42 WIB
Lucas Paqueta dari Brasil (tengah) berhadapan dengan Antony Silva dari Paraguay. Simak ranking FIFA negara yang sudah lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. Negara-negara Eropa masih mendominasi ranking atas.
Lucas Paqueta dari Brasil (tengah) berhadapan dengan Antony Silva dari Paraguay. Simak ranking FIFA negara yang sudah lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. Negara-negara Eropa masih mendominasi ranking atas. /Washington Alves/REUTERS

BERITA DIY - Simak ranking FIFA negara yang sudah lolos ke Piala Dunia Qatar 2022, negara benua Eropa dominasi ranking papan atas.

Beberapa negara sudah memastikan lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 yang akan berlangsung pada 21 November - 18 Desember 2022.

Terkini, 15 negara sudah dipastikan akan bermain di negara beribukota Doha ini. 

Negara benua Eropa sudah memastikan diri jauh-jauh hari, dan menyisakan babak play off yang akan diikuti 10 negara.

Baca Juga: Madura United vs Persela Lamongan, Apakah Pertandingan Ditunda? Ini Penjelasannya

Sementara konfederasi Amerika Selatan atau CONMEBOL baru mengutus dua negara, Brazil dan Argentina. Tersisa dua tiket otomatis, dan satu tiket play off dari CONMEBOL

Dua negara teranyar yang pastikan raih tiket Piala Dunia Qatar 2022 adalah wakil Asia, Iran dan Korea Selatan. Iran akan menjalani Piala Dunia ke-3 mereka secara beruntun, sedangkan Korea Selatan capai torehan fantastis yakni berpartisipasi untuk ke-10 kalinya secara beruntun di ajang empat tahunan ini.

 

Sementara itu benua Afrika baru akan memastikan negara yang lolos ke Piala Dunia pada bulan Maret mendatang.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x