Bansos Sembako Rp 2,4 Juta Cair untuk Masyarakat yang Namanya Terdaftar di Link Cek BPNT Ini

- 3 Februari 2022, 16:21 WIB
Ilustrasi - Selamat! Bansos Sembako Rp 2,4 juta cair untuk masyarakat yang namanya ada di link cek BPNT berikut ini.
Ilustrasi - Selamat! Bansos Sembako Rp 2,4 juta cair untuk masyarakat yang namanya ada di link cek BPNT berikut ini. /ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI

BERITA DIY - Selamat! Bansos Sembako Rp 2,4 juta cair untuk masyarakat yang namanya ada di link cek BPNT ini.

Bansos Sembako Rp 2,4 juta per tahun atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) menjadi salah satu bantuan sosial yang masih dicairkan kepada masyarakat oleh Pemerintah di tahun ini.

Pencairan Bansos Sembako dilakukan setiap bulannya selama satu tahun penuh hingga bulan Desember kepada masyarakat yang namanya ada di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Selamat Bansos Sembako Rp 2,4 Juta Cair jika Namamu Muncul di Sini, Begini Cara Daftar BPNT Februari 2022

Pada tahun 2022 ini, Bansos Sembako akan diberikan kepada 18,8 juta pemilik KTP yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

DTKS merupakan sebuah acuan yang digunakan oleh pemerintah untuk memberikan bantuan yang digelontorkan, salah satunya Bansos Sembako.

Masyarakat yang ingin terdaftar sebagai penerima bantuan ini bisa mendaftar dengan cara menghubungi perangkat desa/kelurahan tempat tinggal dengan membawa KK dan KTP.

Baca Juga: Jadwal Kapan Bansos Sembako 2022 Cair, BPNT Rp200 Ribu Cair 12 Kali di Tanggal Berikut! Cek Statusmu di WA Ini

Cara lainnya yaitu dengan daftar online layanan yang disediakan oleh pemerintah melalui Aplikasi Cek Bansos untuk warga Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x