Cara Baru Daftar Online PKH dan Kartu Sembako Februari 2022 Pakai Aplikasi Bukan di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Februari 2022, 09:27 WIB
Simak cara terbaru daftar Kartu Sembako/BPNT dna PKH secara online.
Simak cara terbaru daftar Kartu Sembako/BPNT dna PKH secara online. /Didik Suhartono/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak cara terbaru daftar online PKH dan Kartu Sembako bulan Ferbuari 2022 pakai aplikasi bukan di link cekbansos.kemensos.go.id.

Mayarakat yang belum terdaftar di Data Terpadu Kementerian Sosial (DTKS), kini bisa daftar bantuan PKH dan Kartu Sembako secara online hanya dalam satu aplikasi.

Adapun kedua bantuan itu, baik PKH dan Kartu Sembako/BPNT masih cair bulan Ferbuari 2022. Sementara cara daftar bukan di link cekbansos.kemensos.go.id melainkan di aplikasi yang dirilis oleh Kemensos.

Baca Juga: Selamat 18,8 Juta KTP Terima Kartu Sembako di 2 Link Berikut, BPNT Cair Februari Rp200 Ribu

Sebelumnya, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang beberapa bansos di tahun 2022, antara lain PKH dan Kartu Sembako atau yang sering disebut dengan BPNT.

Adapun kuota untuk PKH mencapai 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sementara BPNT/Kartu Sembako ditagertkan kepada 18,8 juta KPM.

Bagi yang belum mengetahui, ada perbedaan di kedua jenis bantuan ini. Berikut penjelasan dan syarat tentang PKH dan Kartu Sembako.

Baca Juga: Hubungi Nomor Kemensos agar Dapat PKH, Tahap 1 Masih Cair Februari: Nama 10 Juta KPM Ada di Link Ini

PKH (Program Keluarga Harapan)

Bantuan reguler pertama yang diberikan oleh Kemensos adalah PKH kepada fakir miskin dan tujuh golongan tambahan yang menjadi syarat penerima.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah