Klik Link dtks.jakarta.go.id Cara Daftar DTKS Online 2022 agar Dapat Bansos PKH, Sembako, KJP Plus Jakarta

- 2 Februari 2022, 11:10 WIB
Klik link dtks.jakarta.go.id, begini cara daftar DTKS online 2022 agar dapat bantuan Bansos PKH, Sembako atau BPNT, KJP Plus Jakarta.
Klik link dtks.jakarta.go.id, begini cara daftar DTKS online 2022 agar dapat bantuan Bansos PKH, Sembako atau BPNT, KJP Plus Jakarta. /Tangkap layar/Instagram @dinsosdkijakarta

BERITA DIY - Klik link dtks.jakarta.go.id, simak cara daftar DTKS online 2022 agar dapat Bansos PKH, Sembako, hingga KJP Plus dari pemerintah pusat dan provinsi DKI Jakarta.

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS adalah sumber data yang digunakan oleh pemerintah untuk menetapkan daftar penerima bantuan sosial, baik yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Derah (APBD).

DTKS ini merupakan salah satu acuan pemberin bantuan sosial yang berasal dari APBN seperti Bansos PKH, Sembako atau BPNT, dan PBI, serta bantuan dari APBD seperti KLJ, KPDJ, KAJ, KJMU, hingga KJP Plus.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Dapat Bansos PKH Rp 2,4 Juta Tanpa Cek Link DTKS Kemensos, Daftar Online di Sini

Proses pendaftaran DTKS ini bisa dilakukan dengan dua cara, yakni sebagai berikut:

1. Daftar online di link dtks.jakarta.go.id

2. Daftar langsung ke kelurahan sesuai dengan domisili dengan membaw KTP dan KK asli

Berdasarkan pantauan Berita DIY hari ini, situs dtks.jakarta.go.id sedang tidak bisa dibuka. Masyarakat dapat bersabar dan mengeceknya secara berkala.

Baca Juga: Hore! Bansos Sembako Rp 2,4 Juta Cair ke Orang yang Punya 2 Tanda Lolos Ini, Daftar BPNT Januari 2022 di Sini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x