Selamat Pemilik KTP Ini Dapat Bansos PKH Rp 2,4 Juta Tanpa Cek Link DTKS Kemensos, Daftar Online di Sini

- 1 Februari 2022, 18:03 WIB
Pemilik KTP ini dapat Bansos PKH Rp 2,4 juta tanpa cek link DTKS Kemensos, cara daftar online jadi penerima bantuan cair Februari 2022.
Pemilik KTP ini dapat Bansos PKH Rp 2,4 juta tanpa cek link DTKS Kemensos, cara daftar online jadi penerima bantuan cair Februari 2022. /ANTARA/Adeng Bustomi

BERITA DIY - Selamat pemilik KTP ini dapat Bansos PKH Rp 2,4 juta tanpa harus cek link DTKS Kemensos, simak cara daftar online jadi penerima bantuan yang masih cair Februari 2022 ini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) meluncurkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang bisa digunakan untuk mengetahui daftar penerima bantuan sosial seperti Bansos PKH.

DTKS ini menampilkan sejumlah informasi seputar Bansos PKH, mulai dari status pencariannya, periode, hingga progres penyalurannya di Himbara.

Baca Juga: Selamat Bansos PKH Rp 10,8 Juta Cair ke Orang yang Namanya Muncul di Sini, Daftar Kesini jika Tak Terdaftar

Sebenarnya ada cara lain yang bisa digunakan untuk cek online daftar penerima Bansos PKH hingga Rp 2,4 juta yang masih cair pada Februari 2022 ini tanpa harus cek di DTKS Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id.

Cara yang dimaksud adalah dengan mengakses Aplikasi Cek Bansos yang diluncurkan oleh Kemensos dan bisa di-download melalui Google Play Store.

Berikut cara cek online daftar penerima Bansos PKH Rp 2,4 juta di Aplikasi Cek Bansos:

Baca Juga: Hore! Bansos PKH Rp 10,8 Juta Cair ke Orang yang Dapat 2 Tanda Ini, Buruan Masukkan Nama dan Alamat Kesini

1. Download aplikasi tersebut di PlayStore lalu install di HP Anda

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x