Belum Terdaftar di DTKS Kemensos, Lakukan Ini! Ada BLT Anak Usia 0- 6 Tahun Rp3 Juta di Bansos PKH

- 2 Februari 2022, 06:00 WIB
Ilustrasi - belum terdaftar di DTKS Kemensos online lakukan ini, dan ada BLT anak usia 0-6 tahun di Bansos PKH.
Ilustrasi - belum terdaftar di DTKS Kemensos online lakukan ini, dan ada BLT anak usia 0-6 tahun di Bansos PKH. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

BERITA DIY - Berikut merupakan informasi belum terdaftar di DTKS Kemensos online lakukan ini, dan ada BLT anak usia 0-6 tahun di Bansos PKH.

Bansos PKH yang diberikan kepada masyarakat namun belum terdatar di DTKS Kemensos, bisa lakukan ini supaya dapat BLT balita.

Salah satu bansos PKH dari pemerintah terdapat kategori yang masuk dalam penerima yaitu anak usia dibawah 6 tahun.

Baca Juga: Segera Masukkan Nama ke Form Online Ini Agar Masuk Daftar Penerima PKH Februari, Cek Prosedur Pencairan Kesini

Keluarga yang memenuhi syarat untuk dapat bansos PKH BLT balita atau anak umur 0-6 tahun bisa dapat bansos PKH Rp3 juta.

Perlu diketahui bahwa bansos PKH atau BLT balita anak usia 0- 6 tahun disalurkan dalam empat tahap, saat ini masuk tahap 1 yang cair di bulan Januari hingga Maret.

Kemudian dana BLT balita dari bansos PKH akan disalurkan kepada KPM melalui bank Himbara yaitu Bank BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Dapat Bansos PKH Rp 2,4 Juta Tanpa Cek Link DTKS Kemensos, Daftar Online di Sini

Bagi keluarga yang belum terdaftar di DTK Kemensos, bisa daftar bansos PKH online dapat mengunjungi aplikasi Cek Bansos dan gunakan fitur “Daftar Usulan”.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x