Cara Daftar Bansos PKH Online di Aplikasi Cek Bansos, Siapkan 2 Berkas Ini Bisa Dapat Bantuan hingga Rp3 Juta

- 1 Februari 2022, 15:57 WIB
Ilustrasi - cara daftar Bansos PKH online di aplikasi Cek Bansos, siapkan dua berkas ini untuk dapat bantuan hingga Rp3 juta.
Ilustrasi - cara daftar Bansos PKH online di aplikasi Cek Bansos, siapkan dua berkas ini untuk dapat bantuan hingga Rp3 juta. /ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/foc

BERITA DIY - Berikut cara daftar Bansos PKH online melalui aplikasi Cek Bansos, siapkan dua berkas ini bisa dapat bantuan Rp3 juta.

Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH dipastikan cair hingga akhir tahun 2022, bantuan ditargetkan diterima 10 juta orang.

Untuk bisa mendapatkan Bansos PKH, warga masyarakat miskin harus terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Baca Juga: Daftar Penerima Bansos PKH pada Februari Ada di Link Ini, Simak Solusi Saat Nama Tak Muncul pada Tahap 1

Data penerima Bansos PKH yang ada di DTKS bisa dicek secara online melalui situs Cek Bansos di link cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat miskin bisa mengetahui apakah namanya termasuk penerima Bansos PKH atau bukan cukup dengan memasukkan nama dan alamat lengkap sesuai dengan KTP saja.

Setelah itu akan muncul keterangan berupa identitas penerima bantuan, jenis bantuan yang diterima, periode penerimaan bantuan, dan status kapan bantuan disalurkan.

Baca Juga: PKH Cair Februari: Cara Daftar Online Pakai HP, Anak Sekolah Bisa Dapat BLT hingga Rp2 Juta

Apabila nama tidak terdafatr sebagai penerima Bansos PKH, anda bisa mendaftarkan diri secara online menggunakan aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x