Sejarah dan Link Twibbon Hari Peluk Nasional, 21 Januari 2022: Lengkap Manfaat Berpelukan Bagi Kesehatan

- 20 Januari 2022, 17:10 WIB
Ilustrasi - Berpelukan memperingati Hari Peluk Nasional diperingati tanggal 21 Januari 2022.
Ilustrasi - Berpelukan memperingati Hari Peluk Nasional diperingati tanggal 21 Januari 2022. /Pixabay/iasphotodesign

BERITA DIY - Hari Peluk Nasional 2022 diperingati setiap tanggal 21 Januari di sebagai peringatan tahunan di Indonesia. Sejarah Hari Peluk Nasional akan diulas dalam artikel ini beserta link twobbon dan manfaat berpelukan bagi kesehatan.

Sejarah Hari Peluk Nasional diprakarsai oleh Kevin Zaborney yang jatuh pada tanggal 21 Januari. Hari Peluk Nasional ini bukanlah hari libur nasional.

Tujuan adanya peringatan Hari Peluk Nasional 2022 adalah untuk membantu semua orang agar bisa menunjukan kasih sayang di depan umum. Meski demikian, Zaborney menyarankan untuk menawarkan terlebih dahulu sebelum memeluk.

Baca Juga: Sejarah Hari Remaja Internasional yang Diperingati Hari Ini, 12 Agustus 2021: Promosi Peran Pemuda di Dunia

Tradisi peringatan Hari Peluk Nasional 2022 dapat dilakukan dengan berbagai cara antara lain adalah melepaskan hormon oksitosin yang memberikan manfaat kesehatan yang baik, memberi perasaan baik, meredakan kecemasan, dan menguragi stres.

Selain memberikan dampak kesehatan yang baik, memeluk orang juga memberikan manfaat antara lain adalah menurunkan tekanan darah, hingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Adapun, sejarah Hari Peluk Nasional 2022 berawal dari ide salah satu pria yang kala itu berusia 24 tahun, yakni Kevin Zaborney. Ia adalah seorang spesialis yang menangani kenakalan remaja di Boysville, Mount Morris, Michigan, Amerika Serikat.

Baca Juga: Sejarah Hari Sarjana Nasional, 29 September 2021 dan Sosok Peraih Gelar Sarjana Pertama di Indonesia

Padaa saat itu ia menemukan fakta sosial bahwa masyarakat Amerika malu untuk menampilkan perasaannya di depan publik. Hal ini yang menimbulkan keresehan oleh Zaborney sehingga ia berfikir ingin membuat hari khusus untuk orang AS tidak malu menapilkan perasaan di depan publik.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x