Biodata Habib Bahar Bin Smith, Pendiri Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin dan Majelis Pembela Rasulullah

- 6 Januari 2022, 18:40 WIB
Biodata Habib Bahar bin Smith pendiri Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin dan Majelis Pembela Rasulullah.
Biodata Habib Bahar bin Smith pendiri Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin dan Majelis Pembela Rasulullah. /ANTARA/M. Agung Rajasa

BERITA DIY – Simak biodata Habib Bahar bin Smith pendiri Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin dan Majelis Pembela Rasulullah.

Nama Habib Bahar bin Smith saat ini sedang menjadi bahan perbincangan setelah penahannya oleh penyidik Polda Jawa Barat (Jabar) yang disebabkan karena perkataannya saat ceramah pada tanggal 11 Desember 2021.

Dilaporknnya Habib Bahar bin Smith kepada pihak berwenang dilandasi karena dugaan ujaran kebencian. Bahar bin Smith juga diduga menyudutkan KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman.

Baca Juga: Profil Permesta Dhyaz Anak Farida Nurhan dan Sarwo Edi WIbowo: Biodata Lengkap, Umur, Instagram, Pekerjaan

Sayyid Baḥr bin ‘Alī bin ‘Alawī bin ‘Abd ar-Raḥman bin Sumayṭ atau yang sering kita kenal dengan nama Habib Bahar bin Smith lahir pada tanggal 23 Juli 1985 di Manado, Sulawesi Utara.

Habib Bahar bin Smith merupakan seorang ulama serta pemimpin dan pendiri Majelis Pembela Rasulullah yang berkantor pusat di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Selain itu, dia juga merupakan pendiri Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin di Kemang.

Habib Bahar bin Smith adalah anak pertama dari tujuh bersaudara. Dia berasal dari keluarga Arab Hadhrami golongan Alawiyyin bermarga Aal bin Sumaith sedangkan ibunya bernama Isnawati Ali.

Baca Juga: Profil Farida Nurhan yang Beri Pengakuan Mengejutkan, Simak Biodata dan Akun IG YouTuber Itu

Bahar mempunyai enam orang adik, tiga di antaranya adalah Ja'far bin Smith, Sakinah Smith, dan Zein bin Smith.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x