Cara Cek dan Bayar Tagihan Listrik PLN Tanpa Repot, Tinggal Klik-Klik di Aplikasi PLN Mobile

- 4 Januari 2022, 20:00 WIB
Cara cek tagihan dan bayar tagihan listrik PLN lewat aplikasi PLN Mobile.
Cara cek tagihan dan bayar tagihan listrik PLN lewat aplikasi PLN Mobile. /Instagram.com/@pln_id

BERITA DIY - Simak cara cek dan bayar tagihan listrik bulanan PLN dengan cara mudah nggak repot lewat aplikasi PLN Mobile. Keduanya tinggal dilakukan dengan klik-klik lewat aplikasi PLN Mobile.

Masyarakat sekarang mendapat kemudahan untuk lakukan cek nominal tagihan dan bayar tagihan listrik secara mandiri dengan aplikasi PLN Mobile.

Terlebih bagi pelanggan pascabayar di awal bulan menjadi waktu yang pas untuk lakukan pembayaran tagihan listrik pada pemakaian bulan sebelumnya.

Baca Juga: Cara Dapat Vaksin Booster Covid-19 Gratis untuk Masyarakat Umum: Kriteria dan Syarat

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi memaparkan pembayaran di awal bulan memudahkan pelanggan untuk menikmati fasilitas kelistrikan.

Pasalnya, kalau sampai telat bayar, pelanggan akan dikenai denda dan bisa-bisa terjadi pemutusan sambungan listrik sepihak dari PLN.

“Para pelanggan kini tak perlu lagi menunggu petugas PLN mengirimkan tagihan secara manual. Para pelanggan bisa langsung mengakses PLN Mobile untuk mengecek tagihan listrik yang harus dibayar,” kata Agung dalam keterangannya, Selasa, 4 Januari 2021.

Hal pertama yang dilakukan pelanggan listrik PLN untuk menikmati fasilitas kelistrikan adalah dengan mendownload atau mengunduh aplikasi PLN Mobile.

Baca Juga: Kronologi Kasus Bahar Bin Smith Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus HOAX oleh Polda Jabar

PLN Mobile ini sudah tersedia untuk Android dan iOS masing-masing bisa diunduh lewat Google Play Store dan Apple Store dengan kata kunci “PLN Mobile”.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x