5 Peluang Usaha Rumahan yang Bisa Dikembangkan di Desa untuk Pemula, Berapa Modal Pertamini?

- 4 Januari 2022, 18:00 WIB
Simak usaha cocok di desa rumahan untuk pemula modal murah selain pertamini.
Simak usaha cocok di desa rumahan untuk pemula modal murah selain pertamini. /Dok. Pertamina

BERITA DIY - Deretan peluang usaha rumahan untuk pemula yang dapat dicoba dan dikembangkan di desa, lengkap dengan jumlah modal yang dibutuhkan salah satunya untuk membuat pertamini.

Berbagai kreatifitas memang harus dikembangkan, salah satunya adalah pada bidang usaha yang dapat menjadi pekerjaan yang memberikan penghasilan tetap bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Sederet peluang pun harus dapat diketahui untuk membuka sejumlah usaha yang memiliki kemungkinan untuk dikembangkan khususnya bagi masyarat desa yang masih pemula dan dapat dilakukan dengan cara rumahan.

Baca Juga: Apa Itu Paspor, Paspor Diplomatik, Paspor Dinas, Normal Paspor dan Visa Kerja? Ini Contoh Paspor Indonesia

Belakangan ini muncul satu peluang usaha yang sedang banyak dilakukan oleh masyarakat baik di lingkup perkotaan ataupun desa yaitu dengan terobosan pertamini atau menjual bensin dengan harga eceran.

Usaha pertamini ini pun diketahui kemudian menjamur di berbagai daerah sebagai upaya usaha yang dikembangkan dan bersifat rumahan. Lantas berapa sebenarnya modal yang dibutuhkan untuk membuat usaha ini?

Berdasar dari beberapa sumber yang berhasil dihimpun maka diketahui bahwa biaya atau modal yang dibutuhkan untuk membuat usaha terobosan baru yaitu pertamini tersebut sebenarnya tak membutuhkan modal yang besar.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Oyakodon Halal, Nasi Ayam Telur Jepang Dijamin Mudah dan Enak

Pasalnya pelaku usaha yang akan mengembangkan usaha pertamini ini pun diketahui bahwa hanya mengeluarkan modal untuk membeli alat berupa dispenser sebagai alat penampungan bensin tersebut.

Sedangkan biaya atau modal yang digunakan untuk beli dispenser sebagai alat penyimpanan bensin tersebut, berdasarkan pada keterangan beberapa sumber harganya berkisar mulai dari Rp7 hingga 8 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x