Apa Itu Florona, Benarkah Varian Jenis Baru Covid-19? Simak Penjelasan dan Negara yang Telah Ada Kasus

- 4 Januari 2022, 13:00 WIB
ILUSTRASI - Simak penjelasan Florina tentang varian baru Covid-19 dan negara yang ada kasus.
ILUSTRASI - Simak penjelasan Florina tentang varian baru Covid-19 dan negara yang ada kasus. /UNSPLASH/fusion_medical_animation

BERITA DIY - Mengenal apa itu sebenarnya Florona yang banyak disebut sebagai varian baru Covid-19, simak penjelasan lengkap dengan negara yang telah ada kasus.

Baru-baru ini dunia kembali dihebohkan dengan salah satu ciri penyakit yang disebutkan mirip dengan Covid-19. Penyakit tersebut diketahui atau diidentifikasikan dengan nama Florona dan telah menjangkit beberapa negara.

Gejala yang ditimbulkan oleh Florona dan akibat yang menyertainya banyak yang menganggap bahwa penyakit tersebut merupakan varian terbaru yang muncul dalam Covid-19 belum lama ini beberapa waktu belakangan.

Baca Juga: Kemenkes Sebut 1 Orang Tertular Omicron di Indonesia, Ini Gejala dari Covid-19 Varian Baru yang Cepat Menular

Hal ini pun kemudian banyak yang menanyakan mengenai apa itu sebenarnya Florina, mulai dari benarkan hal ini merupakan varian terbaru dari Covid-19 atau penyakit baru yang menjangkit beberapa orang.

Hingga kemudian WHO sebagai badan kesehatan dunia pun kemudian memberikan penjelasan terkait apa itu sebenarya Florona, hal ini dilakukan untuk mencegah kepanikan dan misinformasi dalam masyarakat.

Dalam penjelasan yang diberikan oleh WHO mengenai Florona yang belakangan menjadi kabar yang banyak diakses masyarakat itu pihaknya menjelaskan mengenai apa sebearnya dan gejala yang dapat diketahui.

Baca Juga: Kenali Apa Itu Delmicron? Benarkah Gabungan Varian Covid-19? Ini Gejala dan Perbedaan dengan Omicron

Menurut penjelasan dari WHO, Florona merupakan sebuah penyakit yang tidak dapat berdiri tunggal, melainkan terdapat beberapa penyakit yang menyertai di dalamnya dan mengakibatkan hal itu terjadi. 

Dalam penjelasannya disebutkan bahwa beberapa penyakit memang menyebabkan terjadinya Florona yang baru saja dapat diidentifikasikan tersebut. Beberapa penyakit yang dimaksud adalah gejala flu berat yang bersamaan dengan paparan Covid-19.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Sumber: who.in


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x