Apa Itu Omicron? Varian baru Covid-19 dan Vaksin Apa yang Cocok untuk Mencegah Virus ini

- 16 Desember 2021, 18:17 WIB
Ilustrasi - Penjelasan apa itu Omicron, varian baru Covid-19 dan vaksin apa yang cocok untuk mencegah virus ini.
Ilustrasi - Penjelasan apa itu Omicron, varian baru Covid-19 dan vaksin apa yang cocok untuk mencegah virus ini. /PIXABAY/Geralt

BERITA DIY - Simak penjelasan apa itu Omicron, varian baru Covid-19 dan vaksin apa yang cocok untuk mencegah virus ini.

Varian baru Covid-19 kembali muncul di dunia bebeapa waktu lalu, bernama Omicron dengan beberpa penanganan dan pencegahan sudah mulai dilakukan.

Omicron sendiri pertama terdeteksi di Benua Afrika, varian covid-19 ini juga merupakan salah satu penularan virus yang cepat.

Baca Juga: Covid-19 Varian Omicron Terdeteksi di Indonesia, Vaksin Booster Sinovac Disebut Ampuh: Ini Tingkat Efikasinya

Kemudian vaksin apa yang cocok untuk mencegah varian Omicron yang merupakan virus baru yang saat ini mulai muncul di Indonesia.

Varian Omicron memiliki mutasi berjumlah besar, beberapa di antaranya cukup mengkhawatirkan. WHO sendiri menjelaskan bukti awal menunjukkan peningkatan risiko infeksi ulang dengan varian ini.

Namun apa itu Omicron, nama baru dari varian covid-19 yang baru saja terdeteksi sampai Indonesia ternyata diambil dari alfabeth Yunani.

Baca Juga: Omicron Terdeteksi Ada Di Mana Saja di Indonesia dan Apakah Berbahaya Ketimbang COVID-19 Varian Delta?

Sebelumnya WHO banyak menamai varian Covid-19 memang sudanh menggunakan istilah dari Yunani, seperti, Alpha, Beta, Gamma, Delta, dan sekarang Omicron.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x