70 Kali Lebih Cepat Menyebar, Simak Daftar Gejala Virus Omicron Varian Covid dari Ringan hingga Berat

- 16 Desember 2021, 11:28 WIB
Ilustrasi - Daftar gejala Omicron varian baru Covid-19 yang kini telah menyebar ke sejumlah negara, Indonesia baru saja ada laporan jika seorang pekerja Wisma Atlet terpapar Omicron.
Ilustrasi - Daftar gejala Omicron varian baru Covid-19 yang kini telah menyebar ke sejumlah negara, Indonesia baru saja ada laporan jika seorang pekerja Wisma Atlet terpapar Omicron. /PIXABAY/Engine Akyurt

BERITA DIY - Varian Omicron diklaim mampu menyebar atau bermutasi 70 kali lebih cepat dibanding varian Delta Covid-19. Berikut daftar gejala virus Omicron dari ringan hingga berat.

Melansir dari Goodhousekeeping, virus Omicron meski cepat menular menunjukkan gejala yang umum seperti penderita Covid-19.

Sejumlah laporan di Badan Kesehatan Dunia atau WHO, infeksi virus Omicron cenderung membuat seseorang lelah dan nyeri tubuh.

Baca Juga: Omicron Sudah Masuk Indonesia? Klik Link GISAID Ini Cek Penyebaran Varian Covid-19 Terbaru

Gelaja Omicron dengan mudah lelah dan nyeri persendian lebih banyak muncil dibandingkan kehilangan rasa atau penciuman yang disebut anosmia.

Namun, menurut Kepala Eksekutif Royal Society for Public Health Christina Marriot, orang yang telah menerima dua dosis vaksi tak akan menunjukkan gejala yang parah.

Meski demikian, tetap diperlukan kepatuhan kepada protokol kesehatan (prokes) untuk mengurangi penyebaran virus Omicron.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Covid-19 Varian Omicron Terdeteksi Masuk Indonesia, Ini Penjelasan Menkes

Sejumlah gejala Omicron pada orang terpapar varian ini antara lain:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x