Covid-19 Varian Omicron Terdeteksi di Indonesia, Vaksin Booster Sinovac Disebut Ampuh: Ini Tingkat Efikasinya

- 16 Desember 2021, 14:00 WIB
ILUSTRASI - Covid-19 varian Omicron di Indonesia dan penjelasan mengenai vaksin Booster Sinovac dan efikasi.
ILUSTRASI - Covid-19 varian Omicron di Indonesia dan penjelasan mengenai vaksin Booster Sinovac dan efikasi. /UNSPLASH/fusion_medical_animation

BERITA DIY - Berikut merupakan rincian tingkat efikasi yang dimiliki vaksin Booster Sinovac, mampukah menangkal Covid-19 yang telah terdeteksi di Indonesia? Simak penjelasannya.

Kabar mengejutkan datang mengenai perkembangan varian Omicron yang diketahui telah ditemukan penyebaran varian terbaru Covid-19 tersebut yang diduga menjangkit beberapa orang di Indonesia.

Informasi mengenai adanya beberapa orang di Indonesia yang telah terjangkit adanya varian Omicron dari Covid-19 ini sendiri dinfokan oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunawan pada konferensi pers yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Covid-19 Varian Omicron Terdeteksi Masuk Indonesia, Ini Penjelasan Menkes

Menurut keterangan yang diberikan oleh Menkes tersebut diketahui bahwa jumlah orang yang telah melakukan tes dan terbukti terpapar Covid-19 sendiri mencapai jumlah 3 orang dan merupakan petugas kebersihan di Wisma Atlet.

Meski demikian, selain informasi mengenai adanya Covid-19 varian Omicron yang telah menginfeksi 3 orang di Indonesia, belakangan diketahui mengenai adanya vaksin Booster Sinovac yang diduga ampuh untuk menangkal dengan tingkat efikasi yang dimilikinya.

Diketahui sebelumnya bahwa sebut Booster sendiri sebelumnya bukanlah jenis baru dari beberapa valsin yang telah ada sebelumnya. Melainkan vaksin Booster Sinovac merupakan vaksin tambahan yang diberikan kepada seseorang.

Baca Juga: Cara Daftar Vaksin Covid-19 Secara Online Bagi Anak Usia 6-11 Tahun di Laman PeduliLindungi, Ini Syaratnya

Berdasarkan dari sumber yang diberikan oleh Sinovac, dapat diketahui bahwa pemberian vaksin Booster Sinovac sendiri dapat dikatakan ampuh untuk menangkal adanya penyebaran Covid-19 yang telah masuk ke Indonesia.

Kabarnya menurut rilis resmi yang telah diberikan, bahwa dengan pemberian vaksin Booster Sinovac ini sendiri mampu memberikan pertumbuhan kekebalan tubuh atau yang disebut dengan antibodi bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x