Kenali Apa Itu Delmicron? Benarkah Gabungan Varian Covid-19? Ini Gejala dan Perbedaan dengan Omicron

- 27 Desember 2021, 10:00 WIB
ILUSTRASI - Mengenal apa itu Delmicron dengan penjelasan gejala dan perbedaan dengan Covid-19 varian Omicron.
ILUSTRASI - Mengenal apa itu Delmicron dengan penjelasan gejala dan perbedaan dengan Covid-19 varian Omicron. /UNSPLASH/fusion_medical_animation

BERITA DIY - Berikut penjelasan mengenai Delmicron, lengkap dengan gejala dan perbedaan yang dimiliki dengan varian lain Covid-19 seperti Omicron dan Delta.

Salah satu hal yang disebut dengan varian terbaru Covid-19 menjadi perbincangan hangat dan viral di media sosial. Hal ini diketahui setelah munculnya istilah Delmicron atau yang disebut sevagai varian baru Covid-19.

Munculnya nama Delmicron ini sebelumnya diketahui diklaim oleh salah seorang dokter yang menyebutnya dalam sebuah keterangan di suatu acara TV di India kala diwawancarai beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Jangan Panik! Berkut Gejala yang Dirasakan Jika Terinfeksi Covid-19 Varian Omicron

Sontak saja istilah baru yaitu Delmicron yang dilontarkan olehnya tesebut kemudian ramai mendapatkan perhatian dari netizen di berbagai media sosial yang kemudian menanyakan mengenai kejelasan soal yang disebut dengan varian baru Covid-19 tersebut.

Tak sedikit di media sosial netizen menanyakan mengenai seperti apa sebenarnya varian Delmicron yang dimaksud tersebut serta berbagai gejala dan perbedaan yang dimiliki dengan varian yang telah ada sebelumnya seperti Omicron.

Pasalnya rasa penasaran yang dilakukan oleh netizen di media sosial tersebut diketahui disebabkan karena sampai saat ini diketahui bahwa Covid-19 dengan varian Omicron baru saja ditemukan dan sedang dilakukan upaya pencegahannya.

Baca Juga: Apa Itu Varian Omicron yang Masuk Indonesia, COVID-19 yang Sampai Buat Jokowi Takut? Ini Gejala dan Bahayanya

Lebih lanjut, dalam keterangan yang dilakukan oleh pihak yang mengklaim mengenai adanya Delmicron yang tak bisa dilepaskan dari Covid-19 sendiri disebutkannya bahwa telah menyebar di beberapa negara.

Beberapa negara yang disebutkan oleh dirinya dan telah ditemukan sebaran kasus Delmicron itu sendiri disebutnya seperti terjadi di Eropa dan Amerika Serikat dalam keterangannya di sebuah stasiun TV,

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x