Kronologi Habib Bahar Dilaporkan ke Polisi, Benarkah karena Video Viral Terkait dengan Jenderal TNI Dudung?

- 20 Desember 2021, 15:15 WIB
Berikut kronologi Habib Bahar dari video viral sindiran ke Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan dilaporkan ke polisi.
Berikut kronologi Habib Bahar dari video viral sindiran ke Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan dilaporkan ke polisi. /PIXABAY/WikimediaImages

BERITA DIY - Inilah kronologi dari Habib Bahar yang diketahui dilaporkan ke polisi, apa hubungannya dengan video viral yang menyangkut Jenderal TNI Dudung Abdurachman? Simak penjelasannya.

Nama Habib Bahar kembali mencuat menjadi perbincangan bagi publik. Pasalnya seorang tokoh agama tersebut diketahui telah dilaporkan ke pihak polisi dalam beberapa waktu yang lalu oleh salah satu pihak.

Disebutkan melalui informasi yang diterima, bahwa Habib Bahar secara resmi dilaporkan ke pihak polisi pada 17 Desember 2021 yang lalu dengan sangkaan telah melanggar salah satu pasal atas perbuatan yang dilakukan oleh dirinya.

Baca Juga: Profil Ryan Jombang, Terpidana Mati yang Cekcok dengan Habib Bahar di Penjara

Dalam surat laporan yang ditujukan kepada Habib Bahar tersebut diketahui bahwa sangkaan yang ditujukan kepada dirinya tersebut adalah mengenai dugaan melakukan tindak pidana pada Pasal 28 ayat 2 dan Pasal 45 (A) mengenai UU ITE.

Dugaan pun kemudian mencuat terhadap Habib Bahar yang telah dilaporkan kepada pihak polisi tersebut. Banyak pihak yang menduga bahwa laporan tersebut adalah berkaitan dengan ujaran yang disampaikan kepada Jenderal TNU Dudung Abdurachman beberapa waktu lalu.

Pasalnya diketahui beberapa waktu yang lalu di media sosial khususnya Twitter muncul salah satu video berkaitan dengan ucapan yang diduga dilakukan oleh Habib Bahar dan diduga ditujukan kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Baca Juga: Profil Habib Bahar bin Smith Lengkap Pendidikan, Istri dan Keluarga serta Kasus Penganiayaan Ryan Jombang

Sebelumnya diketahui sebuah video muncul diunggah di akun Twitter memperlihatkan Habib Bahar yang sedang mengisi salah satu ceramah dan diketahui salah satu ucapannya diduga menyindir Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dalam video viral yang diunggah oleh akun twitter @tukangrongsok_ dan diketahui dilakukan pada 16 Desember 2021 itu pun kemudian mendapat banyak tanggapan mengenai ucapan yang diduga dilakukan oleh Habib Bahar.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x