Profil Dudung Abdurachman, Pengganti KSAD Andika Perkasa yang Dilantik Hari Ini, Rabu 17 November

- 17 November 2021, 10:17 WIB
Profil Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman yang akan dilantik hari ini.
Profil Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman yang akan dilantik hari ini. /Tangkap layar Instagram.com/@dudung_abdurachman

BERITA DIY – Berikut profil Letnan Jendral TNI Dudung Abdurachman yang akan dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) hari ini, 17 November 2021 menggantikan Andika Perkasa.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 17 November 2021.

“Presiden juga akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala BNPB, dan 12 duta besar Republik Indonesia untuk negara sahabat. Pelantikan akan dilaksanakan Rabu, 17 November 2021 pukul 13.30 WIB di Istana Negara,” kata Heru dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Profil Ustadz Farid Okbah Ketua Partai Dakwah yang Diduga Ditangkap Densus 88 Antiteror Polri

Letnan Jendral TNI Dudung Abdurachman akan menggantikan posisi Andika Perkasa sebagai KSAD yang kini ia menjabat sebagai Panglima TNI.

Berikut ini profil dan biodata  Dudung Abdurachman, sosok Letnan Jenderal TNI yang akan dilantik sebagai KSAD hari ini, 17 November 2021 bersama Andika Perkasa.

Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. lahir pada tanggal 16 November 1965 di Bandung. Beliau merupakan seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 25 Mei 2021 mengemban amanat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat.

Baca Juga: Profil Nana Komatsu yang Umumkan Pernikahan dengan Masaki Suda: House Ambassador Brand Chanel!

Jenderal Dudung merupakan lulusan Akmil 1988 dari kecabangan Infanteri. Jabatan terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x