Profil Jan Ethes yang Baru Saja Raih Medali Emas di Kejuaraan Taekwondo, Eyang Jokowi Beri Selamat via Telepon

- 16 November 2021, 04:30 WIB
Jan Ethes di kalungi medali sebagai juara pertama Taekwondo pada MInggu, 14 November 2021 simak profil Jan Ethes Srinarendra.
Jan Ethes di kalungi medali sebagai juara pertama Taekwondo pada MInggu, 14 November 2021 simak profil Jan Ethes Srinarendra. /tangkap layar twitter.com @gibran_tweet

BERITA DIY - Jan Ethes Srinarendra diketahui baru saja mencetak prestasi dengan meraih medali emas di kejuaraan Taekwondo kelas Kyorugi pemula di Sanggar Kartika Bunda (SKB) Solo pada Minggu, 14 November 2021.

Hal ini diketahui lewat cuitan ayahnya, Gibran Rakabuming Raka di @gibran_tweet berdurasi 59 detik memperlihatkan putranya menumbangkan lawan.

Dalam video itu terlihat Jan Ethes terlihat Jan Ethes berada di setelan rompi dan pelindung kepala berwarna merah, melawan sepantarannya yang menggunakan warna biru.

Baca Juga: Jan Ethes, Cucu Presiden Jokowi Raih Juara Taekwondo, Simak Profil dan Biodata Putra Gibran Rakabuming

Pertandingan Taekwondo untuk kelas kyurogi pemula dalam ajang “SKI SOLO SENSATION 2021” diikuti oleh 248 peserta dari kota Solo dan ada undangan dari tim luar Solo. Bersyukur Jan Ethes juara 1 kategori Super Prakadet Putera,” tulis Gibran di cuitannya pada Minggu, 14 November 2021.

Atas prestasinya ini, Jan Ethes juga telah mendapatkan ucapan selamat dari sang eyang lewat sambungan telepon.

“Kemarin ditelepon sama kakeknya,” beber Gibran kepada wartawan kala ditemui di Balai Kota Solo, Senin, 15 November 2021.

Uacpan selamat itu diberikan Jokowi pada cucunya yang berhasil tumbangkan lawan dengan skor 25 -10. Menempati podium satu, rekaman video singkat itu juga memperlihatkan prosesi penyerahan medali dan piagam kejuaraan.

Jan Ethes Srinarendra atau kerap dipanggil Jan Ethes adalah anak pertama dari pasangan Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Jokowi. Sekaligus menjadi cucu pertama Jokowi.

Baca Juga: Ini Daftar Brand Outfit Jokowi Saat Jajal Balapan di Sirkuit Mandalika Lombok, Semua Merk Karya Anak Bangsa!

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x