Selamat! Bansos PKH Tahap 4 Rp 3 Juta Cair ke NIK KTP Ini pada Desember 2021, Cek Daftar Penerima di Sini

- 15 Desember 2021, 14:59 WIB
Selamat! Bansos PKH Tahap 4 senilai Rp 3 juta cair ke NIK KTP ini pada Desember 2021, cek daftar penerima bantuan di DTKS Kemensos.
Selamat! Bansos PKH Tahap 4 senilai Rp 3 juta cair ke NIK KTP ini pada Desember 2021, cek daftar penerima bantuan di DTKS Kemensos. /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

BERITA DIY - Selamat! Bansos PKH Tahap 4 senilai Rp 3 juta cair kepada para pemilik nomor induk kependudukan atau NIK KTP yang memenuhi syarat pada Desember 2021 ini, simak cara cek daftar penerima bantuan melalui link yang ada di artikel ini.

Bansos PKH merupakan salah satu program pemberian bantuan uang tunai kepada keluarga penerima manfaat atau KPM yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial milik Kementerian Sosial (DTKS Kemensos).

Pada Desember 2021 ini, Bansos PKH hingga Rp 3 juta per tahun sudah masuk fase pencairan Tahap 4.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Cair Desember 2021 ke Pemilik KTP Ini, Daftar Online di Sini Dapat Bantuan Rp 4,4 Juta

Bansos PKH Tahap 4 senilai Rp 3 juta per tahun diberikan kepada para pemilik NIK KTP yang termasuk kategori ibu hamil/nifas dan anak usia dini.

Sedangkan kategori lain seperti lansia dan penyandang disabilitas akan mendapatkan bantuan Bansos PKH Tahap 4 masing-masing senilai Rp2,4 juta per tahun.

Sementara itu, anak SD mendapatkan bantuan Rp 900 ribu per tahun, SMP Rp 1,5 juta per tahun, dan SMA Rp 2 juta per tahun.

Baca Juga: Selamat! 10 Juta Orang Indonesia Dapat Bansos PKH Bulan Ini, Isi Data Diri ke Sini agar Rp 4,4 Juta Cair

KPM yang ingin mengetahui bantuan mana yang didapatkan oleh keluarganya bisa cek DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x