Selamat! 10 Juta Orang Indonesia Dapat Bansos PKH Bulan Ini, Isi Data Diri ke Sini agar Rp 4,4 Juta Cair

- 12 Desember 2021, 14:19 WIB
10 juta orang Indonesia dapat Bansos PKH yang cair Desember 2021 ini dan isi data diri di Aplikasi Cek Bansos untuk dapat Rp 4,4 juta dan cek penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id.
10 juta orang Indonesia dapat Bansos PKH yang cair Desember 2021 ini dan isi data diri di Aplikasi Cek Bansos untuk dapat Rp 4,4 juta dan cek penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id. /instagram @kemensosri/

BERITA DIY - Selamat! 10 juta orang Indonesia akan dapat Bansos PKH pada bulan Desember 2021 ini, isi data diri Anda di aplikasi di bawah ini agar bantuan Rp 4,4 juta cair.

Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH merupakan salah satu stimulus yang digelontorkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada 10 juta warga di Indonesia.

Semula proses pendaftaran bansos yang dikeluarkan oleh Kemensos dilakukan secara bertahap. Warga miskin mendaftar dulu ke pihak desa atau kelurahan kemudian didaftarkan ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Bansos PKH Desember 2021 DIJAMIN CAIR jika Namamu Muncul di Sini, Begini Cara Daftar Bantuan Rp 4,4 Juta

Namun saat ini Kemensos sudah meluncurkan sebuah inovasi bagi warga miskin yang belum pernah dapat bantuan ini untuk menjadi penerima Bansos PKH.

Mereka bisa mendaftarkan diri sendiri, orang lain, keluarga, tetangga, maupun fakir miskin untuk menjadi penerima bantuan ini melalui Aplikasi Cek Bansos.

Aplikasi ini sudah bisa diunduh atau download di Google Play Store. Pastikan Anda menginstall aplikasi resmi milik Kemensos.

Baca Juga: Jangan Kaget 18,8 Juta Pemilik KTP Dapat Bansos Sembako Rp 300 Ribu, Cepat Daftar jadi Penerima BPNT di Sini

Download, install, registrasi, dan isi data diri Anda atau orang yang ingin didaftarkan sebagai calon penerima bantuan hingga Rp 4,4 juta ini di Aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x