Kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 Kapan Dibuka? Gagal Lolos Tak Perlu Buat Akun Lagi di www.prakerja.go.id

- 10 November 2021, 16:46 WIB
Ilustrasi dana insentif untuk peserta program Kartu Prakerja gelombang 22 yang akan dibuka tahun depan oleh pemerintah.
Ilustrasi dana insentif untuk peserta program Kartu Prakerja gelombang 22 yang akan dibuka tahun depan oleh pemerintah. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Peserta yang lolos program Kartu Prakerja gelombang 22 harus segera melakukan pembelian pelatihan menggunakan dana pelatihan sebesar Rp1 juta dari pemerintah sebelum waktu pembelian habis terhitung 30 hari setelah pengumuman.

Pengumuman lolos Kartu Prakerja gelombang 22 telah dipublikasi pada 1 November 2021 lalu di akun Prakerja pendaftar yang dapat diakses di www.prakerja.go.id. Saat ini peserta Kartu Prakerja gelombang 22 memasuki tahap pembelian pelatihan.

Peserta yang belum lolos Kartu Prakerja gelombang 22 tidak perlu khawatir karena ada informasi dari pemerintah mengenai rencana pembukaan Kartu Prakerja gelombang 23 pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Penyebab Gagal Menyambungkan Rekening dan e-wallet ke Akun Kartu Prakerja dan Cara Cairkan Insentif Program

Dilansir dari ANTARA NEWS, kini pemerintah akan membuka gelombang 23 dalam periode waktu mendatang sebagaimana disampaikan oleh Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

"Ini gelombangnya sudah ke-21, jadi tahun depan juga akan ada Kartu Prakerja," ucap Airlangga pada tanggal 8 Oktober 2021 dikutip dalam ANTARA NEWS.

Informasi pembukaan Kartu Prakerja gelombang 23 tentu menjadi kabar gembira bagi peserta yang belum lolos pada gelombang 22 dan sebelumnya. Berikutnya, peserta yang gagal di Kartu Prakerja gelombang 22 tidak perlu membuat akun ulang dan langsung mengikuti seleksinya.

Baca Juga: Cara Cek dan Beli Pelatihan Program Kartu Prakerja Gelombang 22 Hanya di Link Resmi www.prakerja.go.id

Meski demikian, belum ada informasi lanjutan mengenai kapan bulan dan tanggal pasti program Kartu Prakerja akan dibuka oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x