Hari Raya Galungan Diperingati 10 November 2021: Simak Upacara Peringatan hingga Kumpulan Ucapan

- 9 November 2021, 16:10 WIB
ILUSTRASI - Inilah upacara dan kumpulan ucapan Hari Raya Galungan Kuningan 10 November 2021.
ILUSTRASI - Inilah upacara dan kumpulan ucapan Hari Raya Galungan Kuningan 10 November 2021. /PIXABAY/ hartono subagio

BERITA DIY - Peringatan Hari Raya Galungan akan diperingati pada 10 November 2021 esok, simak tradisi atau upacara yang dilakukan hingga dengan kumpulan ucapan untuk memperingatinya.

Salah satu hari besar akan diperingati oleh ummat Hindu di seluruh dunia, tak terkecuali juga dengan ummat Hindu yang berada di Indonesia esok hari akan memperingati Hari Raya Galungan.

Perayaan Hari Raya Galungan memang selalu diperingati bagi ummat Hindu pada setiap tahunnya, atau mengikuti kalender perhitungan berdasarkan Tahun Saka yang dimiliki olehnya.

Baca Juga: Kumpulan 12 Ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Bagus dan Cocok Untuk Status WA, IG, dan Facebook

Hari Raya Galungan sendiri sebelumnya diketahui sebagai perayaan hari besar ummat Hindu yang merayakan kemenangan suatu kebaikan yang menang atas ankara murka atau kejahatan yang ada di dunia.

Segenap ummat Hindu yang berada di Indonesia telah mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut peringatan Hari Raya Galungan yang akan mulai diperingati esok hari atau tepatnya 10 November 2021.

Berbagai hal tersebut dipersiapkan agara nantinya dapat memfasilitasi ummat Hindu yang akan melaksanakan berbagai rangkaian ibadah dalam rangka Hari Raya Galungan.

Baca Juga: Idul Adha 2021: Berapa Jumlah Daging Hewan Kurban yang Diterima Shohibiul Qurban di Hari Raya?

Sebelum melakukan berbagai upacara pada Hari Raya Galungan, ummat Hindu terlebih dahulu juga telah melaksanakan serangkaian upacara yang berguna untuk menyambut perayaan hari suci tersebut.

Bahkan diketahui pada 25 hari sebelum dilaksanakannya Hari Raya Galungan, ummat Hindu telah merayakan salah satu upacara yang diketahui Hari Tumpek Wariga atau juga dikenal dengan Pengatag.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x