Naskah Khutbah Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Tema: Sabar dan Ikhtiar Lahir-Batin di Masa Pendemi Covid

- 20 Juli 2021, 04:55 WIB
Ilustrasi - Kemenag memberi contoh naskah khutbah Idul Adha yang bisa dipakai cermah usai solat Idul Adha di rumah
Ilustrasi - Kemenag memberi contoh naskah khutbah Idul Adha yang bisa dipakai cermah usai solat Idul Adha di rumah /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021. Masih di bawah pemberlakukan aturan PPKM Jawa – Bali, Idul Adha tahun ini diimbau tidak dilaksanakan di masjid menghindari massa berkerumun.

Sejalan dengan PPKM Darurat, Kementerian Agama mengajak umat Islam, utamanya yang berada di zona PPKM Darurat, zona merah dan zona oranye untuk takbiran dan sholat Idul Adha di rumah.

Meninjau data harian korban Covid-19 yang masih memperlihatkan grafik menanjak akan lebih baiknya tidak membuat kluster penyebaran virus baru dengan salah satunya pelaksanaan sholat Idul Adha di rumah.

Baca Juga: Teks Khutbah Idul Adha Singkat Kemenag dan Tutorial Sholat Hari Raya Kurban di Rumah Menurut Muhammadiyah

Kemenang sudah menyiapkan naskah singkat khutbah Idul Adha 1442 Hijriah yang bisa diberikan kepada jamaah keluarga di rumah usai besok melaksanakan sholat Idul Adha.

Berikut naskah khutbah Idul Adha dengan judul “Bersabar dan Iktiar Lahir-Batin di Masa Pandemi Covid-19” oleh Kementerian Agama Republik Indoneisa.

Allaahu Akbar, Allaahu Akbar, Allaahu Akbar wa lillaahil-hamd.

Jama’ah Iduladha yang berbahagia. Marilah bersama kita meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan sebaik-baiknya, dengan kita menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi semua larangan-Nya.

Semoga Allah memberikan petunjuk agar kita bisa berada di jalan yang lurus dan Allah memberikan kekuatan, kesabaran kepada kita semua dalam menjalani ujian di masa pandemi Covid-19 ini.

Keluargaku semua yang berbahagia. Hari ini kita semua merayakan lebaran Iduladha dengan penuh keterbatasan. Di saat wabah masih ada di sekitar kita, kita melaksanakan Sholat Ied di dalam rumah sendiri. Namun demikian, ini tidak mengurangi rasa syukur karena Allah masih memberikan kesehatan kepada seluruh anggota keluarga kita dengan nikmat kesehatan dan umur panjang. Dengan bersyukur, seraya mengucapkan Alhamdulillah, kita berharap Allah terus menambah nikmat kita bersama, sebagaimana firman-Nya dalam surat Ibrahim ayat 7:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah