Profil Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar yang Dinonaktifkan Usai Pukul Anak Buah, Begini Alasannya

- 26 Oktober 2021, 11:05 WIB
Akibat pemukulan yang diduga terjadi pada Kamis, 21 Oktober 2021 tersebut, AKBP Syaiful Anwar selaku Kapolres Nunukan, Kalimantan Utara dinonaktifkan. Berikut profil dan kronologinya.
Akibat pemukulan yang diduga terjadi pada Kamis, 21 Oktober 2021 tersebut, AKBP Syaiful Anwar selaku Kapolres Nunukan, Kalimantan Utara dinonaktifkan. Berikut profil dan kronologinya. /Tangkap layar Twitter.com/@ndorokakung

BERITA DIY - Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar jadi sorotan setelah video pemukulannya terhadap anak buahnya viral di media sosial. Simak profil anggota polisi yang kini dinonaktifkan setelah terbukti melanggar kode etik kepolisian.

Video berdurasi 43 detik tersebut jelas memperlihatkan penendangan dan pemukulan AKBP Syaiful Anwar kepada anggota polisi lainnya. Akun Instagram yang pertama kali mengunggahnya adalah @jktne*** dan di Twitter adalah @ndorokak***.

Awalnya, tampak korban sedang berdiri di samping meja yang di atasnya ada nasi tumpeng. Ia membantu persiapan acara Baksos Akbari 1999 Peduli.

Baca Juga: Profil Ivan Yustiavandana, Kepala PPATK Periode 2021 - 2026 yang Baru Dilantik Hari Ini: Biodata dan Karier

Saat membantu seorang perempuan untuk memindahkan meja, AKBP Syaiful Anwar datang dan langsung menendang perut dan memukul kepala anggota polisi Polres Nunukan tersebut.

Setelah korban pemukulan tersebut jatuh, Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar melayangkan tendangan ke kepala anak buahnya.

Akibat pemukulan yang diduga terjadi pada Kamis, 21 Oktober 2021 tersebut, AKBP Syaiful Anwar selaku Kapolres Nunukan, Kalimantan Utara dinonaktifkan.

Kini, AKBP Syaiful Anwar dan anggota polisi korban pemukulan masih dalam pemeriksaan Propam Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

Baca Juga: Viral Mobil Plat RF Milik Rachel Vennya, Simak Perbedaan RFS, RFD, dan RFL dan Biaya Pelat Nomor Cantik

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x